Visi Misi Adalah? Berikut Pengertian Dan Perbedaan Visi Dan Misi

Visi dan Misi – Dalam kehidupan sehari-hari, Anda niscaya sering mendengar dan bahkan memakai istilah visi atau misi. Kedua istilah ini biasanya sering dijumpai terutama dalam pemberitaan menjelang pesta demokrasi pemilihan umum. Namun, tahukah Anda apa itu sebetulnya visi misi dan apakah perbedaan yang membedakan keduanya atau kapan kedua istilah ini bisa digunakan? Berikut ini ialah klarifikasi lengkapnya. Sebelum mulai mempelajari perihal perbedaan antara visi dan misi, akan lebih baik bila Anda mengetahui lebih dahulu pengertian dari masing-masing istilah tersebut.


Apa Itu Visi Misi dan Apa Perbedaan Keduanya ?


Secara bahasa dan dilihat dari pengertian di Kamus Besar Bahasa Indonesia, Visi mempunyai banyak makna diantaranya ialah kemampuan untuk melihat inti dari sebuah persolan. KBBI juga mendefinisikan istilah ini sebagai sebuah kemampuan untuk melihat ke depan. Secara umum bisa diartikan sebagai pandangan yang jauh dari sebuah forum atau perusahaan atau individu yang dipakai sebagai sebuah tujuan serta apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudkannya.


 Anda niscaya sering mendengar dan bahkan memakai istilah visi atau misi Visi Misi adalah? Berikut Pengertian dan Perbedaan Visi dan Misi


Sedangkan misi, sanggup diartikan usaha-usaha atau apa saja yang harus dilakukan, baik oleh lembaga, perusahaan ataupun individu untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi visinya. Karena itulah biasanya antara visi dan misi harus dibentuk sejalan. Misalnya, visi sebuah perusahaan ialah mengakibatkan perusahaan tersebut sebagai perusahaan global, maka misi perusahaan ialah apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut.


Setelah mengetahui pengertian dari istilah visi misi, sekarang saatnya Anda mengetahui perbedaan visi dan misi tersebut. Jika dijabarkan, berikut ini ialah perbedaan dari kedua istilah ini.


Perbedaan Visi dan Misi :


1. Pengertian

Perbedaan visi misi yang pertama bisa dilihat dari pengertian visi dan misi itu sendiri. Jika Visi merupakan sebuah citra atau rencana masa depan, maka misi ialah cara-cara yang dilakukan untuk mencapai visi yang sudah ditentukan sebelumnya. Dari pengertian ini, biasanya antara visi misi selalu disusun secara sejalan.


2. Jangka Waktu

Perbedaan selanjutnya dari visi misi bisa dilihat dari jangka waktunya. Visi ialah rencana yang sifatnya jangka panjang yang bisa jadi ialah tujuan dari forum atau perusahaan maupun individu tersebut di dalam hidupnya. Sedangkan misi bisa dilakukan dikala ini juga tergantung pada visi yang dibuatnya.


3. Sifatnya

Perbedaan visi dan misi yang terakhir bisa dilihat dari sifatnya. Visi biasanya cenderung bersifat lebih umum dan hanya berupa pernyataan sederhana namun berorientasi. Sedangkan misi bersifat lebih mendetail dan khusus. Biasanya berupa poin-poin perihal hal-hal apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan visinya. Karena itu visi dan misi harus dibentuk saling melengkapi.


Contoh Visi dan Misi :


Untuk teladan visi misi sendiri sangat gampang dijumpai, mulai dari hal-hal yang bersahabat dengan kehidupan sehari-hari maupun dalam bidang yang lebih berat. Contoh yang paling gampang dijumpai ialah visi misi OSIS yang niscaya dimiliki oleh setiap sekolah, baik tingkat menengah pertama maupun menengah atas. Visi serta misi yang disusun ini bertujuan untuk menunjukkan orientasi kepada para siswa dalam menjalankan acara pembelajaran maupun berorganisasi di sekolah.


Baca juga : Analisis SWOT


Berdasarkan klarifikasi di atas, sekarang Anda sudah bisa membedakan bukan antara visi dan misi. Keduanya ialah istilah yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tak sedikit orang yang masih salah dalam memakai kedua istilah tersebut, alasannya ialah tidak mengetahui apa sih sebetulnya kedua istilah ini dan apa pula perbedaannya. Dengan klarifikasi di atas supaya bisa menunjukkan informasi lebih pada Anda yang sebelumnya belum mengetahui dan memahami istilah-istilah ini.


Hasil Pencarian:

visi misi,apa itu visi misi,visi,visi adalah,misi bertujuan,perusahan rokoko misi dan visi,visi dan misi

Post a Comment for "Visi Misi Adalah? Berikut Pengertian Dan Perbedaan Visi Dan Misi"