Sumber: Kumpulan Soal dan Jawaban
Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Manajemen Pemasaran
- Jika perusahaan menawarkan barang konvenien, maka distribusi yang dapat dipakai adalah distribusi ....a. Selektifb. Intensifc. Eksklusifd. Ekstensif
- Proses manajemen yang dilakukan oleh organisasi untuk berdialog dengan berbagai macam khalayak dengan cara mengembangkan, menyajikan dan mengevaluasi sejumlah pesan kepada khalayak stakeholder adalah pengertian dari ....a. Komunikasi massab. Pemasaran keterhubunganc. Komunikasi pemasarand. Komunikasi antar-perorangan
- Kegiatan pengiriman pesan yang berupa iklan dalam komunikasi pemasaran disebut dengan ....a. Encodingb. Decodingc. Feedbackd. Sender
- Dalam proses adopsi, tahapan dimana pembeli mengambil keputusan untuk menerima atau menolak produk yang sudah dicoba disebut dengan tahap ....a. Kesadaranb. Evaluasic. Percobaand. Adopsi
- Bentuk presentasi dan promosi non pribadi tentang ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu disebut ....a. Penjualan tatap mukab. Periklananc. Publisitasd. Promosi penjualan
- Salah satu kegiatan dalam promosi penjualan adalah ....a. Komunikasi melalui media massab. Kampanye melalui telepon (telemarketing)c. Peragaan/pertunjukand. Konfrensi pers dan lobi
- Di bawah ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh humas....a. Penyebaran informasi menggunakan media massa seperti: radio, televisi, surat-kabar, majalah, papan luar ruang atau balihob. Kampanye melalui surat, telepon, fax, e-mail, dan alat non-pribadi lainnyac. Electronic shopping melalui katalog komputer yang on-line dari rumah ke tokod. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
- Periklanan yang ditujukan untuk mendorong para penyalur agar bersedia meningkatkan permintaan suatu produk dengan menjualkan sebanyak-banyaknya kepada pembeli atau pengecer disebut dengan...a. Pull demand advertisingb. Push demand advertisingc. Pull supply advertisingd. Push suplly advertising
- Penyusunan anggaran periklanan untuk produk baru dengan memperhatikan faktor probabilitas dalam setiap keputusan agar produk tersebut tercapai kondisi yang optimal dapat menggunakan metode....a. Matematisb. Bayesianc. Tugasd. Subyektif
- Proses manajemen pemasaran merupakan proses penyampaian nilai yang memberikan gambaran tentang tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemasar dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar atau pelanggan sasaran. Proses penyampaian nilai itu digambarkan dalam bentuk berbagai aktivitas yang ...a. Dimulai dari pengukuran hasil dan diakhiri dengan implementasi rencana pemasaranb. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaranc. Terdiri dari proses identifikasi kendala dalam mencapai tujuand. Terfokus pada proses penyusunan perencanaan strategis tanpa memperhatikan lingkungan eksternal
- Tahap pertama yang perlu dilakukan manajemen dalam proses perencanaan strategis adalah ....a. Memilih strategi dan taktikb. Mengevaluasi hasilc. Menetapkan tujuand. Menganalisis situasi bisnis
- Salah satu masalah pokok yang digunakan untuk mengembangkan program pemasaran adalah ....a. Terbatasnya jumlah pegawai yang kompetenb. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaranc. Mengidentifikasi target penjualan pesaingd. Tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan
- Memilih pelanggan sasaran, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta menetapkan bauran pemasaran yang sesuai merupakan contoh implementasi fungsi perencanaan manajemen dari ....a. Taktikb. Strategic. Tujuand. Sasaran
- Kegiatan berikut ini yang bukan merupakan bagian dari tahap pengembangan dan pengujian dalam tahap pengembangan produk baru adalah .....a. Pengujian konsepb. Penilaian laboratoriumc. Tes kesukaan konsumend. Pengujian tentang konsep produk
- Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk baru dianggap sangat penting karena dapat.........a. Memastikan keberhasilan suatu produk baru di masa mendatangb. Mengurangi kerugian finansial dari produk lainc. Menghindari pemutusan hubungan kerja karyawand. Mengukur reaksi dan dukungan konsumen di daerah pasar tertentu terhadap produk baru dan program pemasaran perusahaan
- Pakaian, elektronik, dan perabot rumah tangga merupakan contoh dari produk ….a. Konvenienb. Shoppingc. Spesiald. Industrial
- Sekelompok produk yang dapat memuaskan segolongan kebutuhan tertentu dinamakan ....a. Bauran produkb. Daur hidup merekc. Product itemd. Lini produk
- Salah satu contoh produk yang betul-betul baru dan tidak ada produk substitusinya adalah ....a. Obat kankerb. Alat penyimpan data (flash disc) yang sekaligus dapat memutar lagu (MP3)c. Mobil model tahun yang akan datangd. Ponsel dengan fitur koneksi internet
- Alasan perusahaan menggunakan strategi profil tinggi dalam tahap perkenalan adalah ....a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnyab. Pasarnya sangat luasc. Mereka yang menginginkan produk tersebut bersedia membayar pada harga yang tinggid. Perusahaan menghadapi pesaing-pesaing potensial
- Strategi yang dapat ditempuh perusahaan bila ingin mempunyai posisi yang kuat pada satu segmen saja merupakan strategi ....a. Konsentrasi segmen tunggalb. Konsentrasi segmen gandac. Memasuki pasard. Bauran pemasaran
- Salah satu faktor demografis pribadi yang dapat dipakai untuk mensegmentasikan pasar konsumen yaitu ....a. Biaya hidupb. Jenis kelaminc. Kepribadiand. Kelas sosial
- Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh laba maka Anda tergolong dalam kelompok....a. Pasar internasionalb. Pasar bisnisc. Pasar penjuald. Pasar pemerintah
- Ukuran perusahaan, usia perusahaan, bahasa yang digunakan dan pola pertumbuhan adalah faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ....a. Pasar konsumenb. Produkc. Hargad. Pasar bisnis
- Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif adalah ....a. Bahasa yang digunakanb. Segmen pasar yang cukup luasc. Pola pertumbuhand. Jenis industri
- Apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menerapkan strategi penentuan sasaran pasar undifferentiated marketing?a. Mengidentifikasi kelompok-kelompok pembeli dengan membagi pasar ke dalam dua segmenb. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan mengembangkan satu macam produk untuk memenuhi keinginan semuanyac. Memusatkan pemasaran pada satu atau beberapa kelompok pembeli sajad. Membuat produk dan program pemasaran yang berbeda-beda pada setiap kelompok pembeli yang dilayani
Jawaban:
- b. Intensif
- c. Komunikasi pemasaran
- a. Encoding
- d. Adopsi
- b. Periklanan
- c. Peragaan/pertunjukan
- d. Komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
- b. Push demand advertising
- b. Bayesian
- b. Dimulai dari penganalisisan peluang pemasaran dan berakhir pada pengendalian pemasaran
- d. Menganalisis situasi bisnis
- b. Bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemasaran
- b. Strategi
- d. Pengujian tentang konsep produk
- d. Mengukur reaksi dan dukungan konsumen di daerah pasar tertentu terhadap produk baru dan program pemasaran perusahaan
- b. Shopping
- d. Lini produk
- a. Obat kanker
- a. Perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
- a. Konsentrasi segmen tunggal
- b. Jenis kelamin
- c. Pasar penjual
- d. Pasar bisnis
- b. Segmen pasar yang cukup luas
- b. Berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan mengembangkan satu macam produk untuk memenuhi keinginan semuanya
Post a Comment for "Soal Manajemen Pemasaran Beserta Jawaban"