Tertipu Belanja Online

Belanja on line sudah menjadi kebiasaan umum di masarakat tetapi adakalanya sebagian dari orang-orang yang melakukan jual beli on line mengalami hal-hal yang tidak sesuai harapan seperti barang tidak sesuai real picture, cacat, terlambat atau bahkan tertipu. Jika anda tertipu ketika belanja on line lakukanlah langkah-langkah di bawah ini :
1. Datanglah ke bank sesuai bank anda
2. Serahkan bukti transfer ke cs bank (struk/sms banking) 
3. Ceritakan kronologi secara runtut dan jelas
4. Pihak bank akan menghubungi si penipu dengan melacak No rekening
5. Nomer rekening si penipu akan di bekukan
6. Kemudian anda akan dihubungkan dan berbincang dengan si penipu perihal penyelesaian masalah
7. Kalau penipu GAK BALIKIN DUITNYA, pihak bank akan bekerja sama dengan polisi
8. Penipu masuk daftar DPO dan segera dilakukan penangkapan
9. Penipu harus menyerahkan sejumlah nominal uang yang anda transfer
10. Penipu tertangkap dan uang dikembalikan utuh

Semua bank bisa, tapi BCA dan mandiri lebih cepat ( 2 hari selesai)

SYARAT PENTING BUKTI TRANSFER JANGAN SAMPAI HILANG ATAU DIBUANG
Jika memang benar-benar terbuang gunakan history pengiriman. Lebih mudah jika pakai struk transfer

Jika info ini bermanfaat, BANTU SHARE dan tandai rekan, kerabat, saudara juga siapapun agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya. Semoga bermanfaat 
Sumber : Group Facebook

Post a Comment for "Tertipu Belanja Online"