Berbagai Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan

Apa manfaat daun pepaya?_Daun pepaya biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk dijadikan sayur. Orang Indonesia sering mengolah daun pepaya ini menjadi lalap maupun sayur yang dimasak dengan kuah santan. Daun yang terkenal memiliki rasa pahit ini selain lezat di lidah, ternyata juga menyimpan berbagai manfaat.

Manfaat Daun Pepaya: 
1. Mengandung zat anti kanker
Manfaat daun pepaya ini sangat dahsyat. Bahkan dalam penelitian membuktikan kandungan dari daun pepaya ini adalah zat anti kanker. Bahkan di dunia internasional sering kali daun ini direkomendasikan untuk bahan kemoterapi. Dibalik rasa pahitnya, ternyata terkandung manfaat daun pepaya yang dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker.

2. Melindungi usus
Setiap hari, makanan yang kita cerna pastilah melewati dan mengalami pengolahan di usus. Dengan begitu, usus menjadi rentan terhadap beberapa penyakit.

Namun tak perlu khawatir, karena dengan rajin mengkonsumsi daun pepaya dapat membantu usus dalam bekerja. Karena dalam daun pepaya terkandung zat anti tanin yang bermanfaat untuk membunuh dan mengusir cacing dari pencernaan kita. Manfaat daun pepaya yang masih jarang sekali orang tau, yaitu mampu melindungi usus kita dengan membunuh cacing cacing di perut.
Daun pepaya biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk dijadikan sayur Berbagai Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan
3. Meringankan serta mengobati penyakit tifus
Manfaat daun pepaya salah satunya adalah untuk penanganan penyakit tifus. Bagi anda yang menderita tifus, dapat mengkonsumsi daun pepaya sebagai obat herbal. Kandungan zat tannin, anti bakteri, dan karpain ini bisa membantu meredakan penyakit tifus. Serta dapat meringankan gejala penyakit tifus seperti deman, maag, hingga diare.

4. Anti malaria
Bagi Anda yang tinggal di wilayah endemik malaria, daun pepaya sangat disarankan rutin dikonsumsi. Karena dari hasil study dan penelitian menunjukkan bahwa daun pepaya juga memiliki zat anti malaria yang dapat mencegah penyakit malaria serta dapat mengobati bagi orang yang sudah memiliki bibit malaria. Coba sering seringlah mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat daun pepaya bagi tubuh.

5. Membantu meregenerasi sel darah
Daun pepaya ternyata mampu membantu proses regenerasi sel sel darah merah. Dengan beberapa kandungan vitamin yang terkandung dalam daun pepaya ini dapat membantu Anda untuk mempercepat proses regenerasi sel sel darah merah yang rusak. Sehingga akan terhindar dari anemia dan juga kurang trombosit.

6. Menghambat bakteri
Senyawa karpain dalam daun pepaya dapat menghambat jamur, parasit, cacing dan bakteri dalam tubuh. Dengan begitu, kondisi tubuh akan tetap prima dan juga sistem imunitas meningkat. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi daun pepaya ini.

7. Daun pepaya dapat mengurangi rasa nyeri saat haid
Bagi para wanita terkadang nyeri disaat datang bulan adalah hal yang sangat menyiksa. Nyeri haid ini dapat mempengaruhi mood dan juga menghambat aktivitas. Dengan mengkonsumsi daun pepaya, hal ini dapat membantu meringankan nyeri disaat datang bulan.

8. Mengatasi jerawat pada wajah
Bahan antibakteri yang terkandung dalam daun pepaya dapat membantu kita untuk mengatasi masalah jerawat. Tak hanya jerawat, masalah kulit kusam pun dapat diatasi dengan daun pepaya. Caranya adalah campurkan ekstrak daun pepaya, madu dan minyak zaitun. Lalu aplikasikan pada kulit wajah.

Post a Comment for "Berbagai Manfaat Daun Pepaya bagi Kesehatan"