Pengertian Sistem Isu Administrasi Dan Contohnya

Sistem gosip manajemen merupakan hal yang tengah dibicarakan hangat-hangatnya oleh masyarakat. Sistem ini berlaku dalam skala kecil sampai dalam skala besar, ibarat perusahaan maupun perkantoran. Sistem ini dikenal pula dengan istilah SIM yang secara harfiah sanggup dipahami sebagai upaya pengendalian internal dari sebuah perusahaan. Sistem ibarat ini sangat mempunyai kegunaan dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan. Lalu bagaimana pengertian sistem gosip manajemen berdasarkan para ahli?


Pengertian Sistem Informasi Manajemen Menurut Para Ahli :



  • Terkait dengan pendapat andal wacana SIM ini ada banyak sekali macam pendapat yang mencuat. Susanto menjelaskan bahwa sistem informasi administrasi yakni kumpulan dari banyak sekali komponen yang mempunyai korelasi satu sama lainnya. Hubungan tersebut mempunyai fungsi penting, yaitu fungsi penilaian yang berujung pada perbaikan dari penilaian tersebut.

  • Selanjutnya Hartono menjelaskan bahwa SIM ini yakni interaksi dari sistem-sistem yang bertugas dalam memproses sejumlah data. Data tersebut nantinya akan dipakai untuk keperluan pada tingkat administrasi tertentu.

  • Kemudian pengertian sistem gosip administrasi berdasarkan J.D Aron yakni sebuah sistem yang sangat mempunyai kegunaan bagi seorang pimpinan (manajer) dalam memperlihatkan keputusan terhadap suatu persoalan. Dengan kata lain sistem tersebut menjadi landasannya dikeluarkannya keputusan dari seorang manajer.

  • Lalu O’brien juga menambahkan bahwa dari sistem ini nantinya akan dihasilkan output yang bersumber dari input. Sehingga ha tersebut akan menghasilkan sebuah transformasi yang baik dari sebelumnya.

  • Selanjutnya J.A.F Stoner menjelaskan bahwa SIM merupakan sebuah metode administrasi yang berfungsi untuk menyajikan gosip yang akurat dan bersifat up to date. Kemudian gosip ini juga akan mempunyai kegunaan sebagai dasar dalam menciptakan keputusan bagi seorang pimpinan.

  • Dalam pendapat lain, M. Scott menjelaskan bahwa SIM ini yakni kumpulan sistem yang terkoordinasi dan bersifat rasional. Sistem tersebut bekerja untuk mengolah data menjadi sebuah gosip yang berharga.


Berdasarkan beberapa pendapat di atas, maka pengertian sistem gosip administrasi berdasarkan andal yakni sebuah sistem yang terdiri atas komponen-komponen yang saling berinteraksi. Sistem tersebut bekerja mengolah data menjadi sebuah gosip yang akurat, up to date, dan rasional. Kemudian gosip tersebut akan sangat mempunyai kegunaan dalam pengambilan keputusan oleh seorang pimpinan. Dalam penerapannya, sistem mempunyai keberagaman. Berikut ini beberapa pola sistem gosip administrasi yang ada di lapangan.


 merupakan hal yang tengah dibicarakan hangat Pengertian Sistem Informasi Manajemen dan Contohnya


1. Sistem Informasi Manajemen ERP

ERP atau enterprise resource planning merupakan sebuah sistem administrasi yang berfungsi dalam pengelolaan sebuah bisnis. ERP ini diketahui sebagai sistem yang bersifat terintegrasi, sehingga akan memudahkan pengelolaan bisnis (perusahaan). Sistem ERP ini bekerja mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengelolaan sumber daya yang ada pada perusahaan tersebut.


2. Sistem Informasi Manajemen DSS

DSS atau decision support system yakni sebuah sistem gosip administrasi yang berbasis data komputer. Sistem DSS ini akan membantu pimpinan perusahaan dalam mengambil sebuah keputusan. Salah satu penerapan sistem ini ialah pada proses penilaian pengajuan proposal kredit sebuah Bank.


3. Sistem Informasi Manajemen IMS

Contoh sistem gosip administrasi berikutnya yakni IMS (informatic management system). IMS ini juga sanggup dipakai untuk memperoleh gosip sebagai landasan pengambilan keputusan. Sama dengan sistem sebelumnya, IMS juga bekerja dengan proteksi komputerisasi.


Itulah tadi beberapa pola dari SIM yang sanggup Anda ketahui. Selain sistem-sistem di atas, masih ada contoh-contoh dari SIM ini. Misalnya sistem EIS, sistem TPS, maupun sistem IRS. Secara umum semua sistem tersebut berperan dalam menyajikan sebuah gosip akurat bagi perusahaan. Demikianlah, agar gosip seputar pengertian sistem gosip administrasi dan misalnya ini sanggup bermanfaat bagi Anda.


Hasil Pencarian:

sistem gosip manajemen,materi wacana sim

Post a Comment for "Pengertian Sistem Isu Administrasi Dan Contohnya"