Lengan Kanan dan Kiri menurut Primbon

- Semua bagian tubuh kita, kecuali rambut dan kuku memiliki sejumlah sel syaraf yang saling berhubungan satu sama lain. Adanya sel syaraf inilah yang membuat mengapa kita sering mengalami kedutan.

Adapun ditinjau dari aspek spiritualis, kedutan memang bisa dianggap sebagai pertanda tentang suatu kejadian yang akan berlangsung pada orang yang mengalaminya. Dan pada kesempatan artikel kali ini, kami akan membahas salah satu arti kedutan, yaitu kedutan lengan kanan dan kiri. Bagi Anda yang pernah atau sedang mengalami kedutan pada bagian ini, silakan simak pembahasan berikut!

Kedutan Lengan Kanan dan Kiri

Menurut primbon, kedutan lengan kanan dan kiri memiliki pertanda yang saling berbeda. Meskipun begitu, keduanya merupakan pertanda baik. Lain halnya dengan kedua kedutan tersebut, kedutan pada sikut justru bisa menjadi alamat keburukan.

 kecuali rambut dan kuku memiliki sejumlah sel syaraf yang saling berhubungan satu sama la  Lengan Kanan dan Kiri menurut Primbon
Arti kedutan lengan kanan merupakan pertanda akan memperoleh kebaikan dan kegembiraan, sedangkan kedutan lengan kiri adalah pertanda mendapat kepercayaan atau teman baik.

1. Kedutan lengan kanan

Kedutan pada lengan kanan adalah kedutan yang cukup sering terjadi dan dialami kebanyakan kita. Kedutan ini biasa terjadi setelah kita mengangkat beban berat dengan tangan kanan. Hanya saja, jika hal ini terjadi karena faktor tersebut, maka kedutan tidaklah memiliki arti.

Adapun bila kedutan lengan kanan terjadi secara mendadak (refleks) tanpa disertai penyebab, maka menurut primbon hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan mendapat suatu kebaikan atau kegembiraan. Tidak dirinci secara jelas seperti apa kebaikan dan kegembiraan tersebut, hanya saja yang sering saya alami adalah adanya rejeki yang datang kepada keluarga saya atau kabar baik yang menggembirakan.

2. Kedutan lengan kiri

Kedutan lengan kiri bisa dibilang sangat jarang terjadi. Saya pun bahkan belum pernah mengalaminya. Akan tetapi, menurut primbon, kedutan pada bagian tersebut memiliki arti bahwa Anda akan memperoleh teman baik atau kepercayaan dari seseorang. Saya sendiri belum pernah membuktikan benar tidaknya arti kedutan ini. Hanya saja, saya tetap mempercayainya. Bagaimana dengan Anda?

Arti kedutan mata kanan
Arti kedutan mata kiri
Arti kedutan kelopak mata kanan atas

3. Kedutan sikut kanan

Sikut adalah bagian lengan tempat pertemuan antara tulang lengan dengan tulang tangan. Bagian lengan ini juga kerap dilanda kedutan. Menurut primbon Jawa sendiri, kedutan lengan kanan kedutan sikut kanan memiliki pertanda buruk. Anda mungkin akan berkelahi dengan seseorang dalam waktu dekat ini dan terciptalah permusuhan antara Anda dan teman atau saudara Anda. Kendati begitu, saya belum pernah membuktikan apakah arti kedutan ini benar atau tidak.

4. Kedutan sikut kiri

Sama seperti kedutan sikut kanan, kedutan pada sikut kiri juga menjadi pertanda tentang keburukan. Menurut primbon, bila Anda mengalami kedutan sikut kiri dengan sering dan getarannya cepat, maka pertanda dalam waktu dekat Anda akan menderita suatu penyakit.

Apakah Anda percaya dengan tafsir atau ramalan tersebut? Saya sendiri sangat mempercayainya. Kedutan sikut kiri pernah dialami oleh ayah saya sebelum akhirnya ia teridentifikasi mengidap penyakit kolesterol.

Nah, itulah beberapa pemaparan yang dapat kami sampaikan perihal arti kedutan lengan kanan, lengan kiri, dan sikut. Semua ramalan di atas akan kembali berpulang pada Anda. Jika percaya, maka yakinilah. Jika tidak abaikanlah. Yang jelas, marilah kita berdoa supaya dijauhkan dari segala macam keburukan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Salam.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for " Lengan Kanan dan Kiri menurut Primbon"