Pipi Kiri dan Kanan menurut Pengalaman Saya!

Kedutan Pipi Kiri - Berbicara tentang firasat dan makna kedutan menurut primbon, memang tak ada habisnya, karena hampir semua bagian tubuh yang kerap mengalami kedutan pasti telah dicatatkan artinya berdasarkan ramalan orang tua zaman dulu. salah satu bagian tubuh tersebut misalnya adalah pipi. Meski terbilang sangat jarang terjadi, namun kedutan pada bagian wajah ini bisa dikatakan memiliki makna yang sering kali akurat. Lantas, apakah arti kedutan pipi menurut primbon Jawa? Seperti apa makna kedutan pipi kiri dan kanan yang telah terbukti menjadi kenyataan? Berikut di artikel kali ini kita akan mengulas jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini!

Kedutan Pipi Kiri dan Kanan

Setelah menelusuri lembar demi lembar primbon Jawa kuno peninggalan nenek moyang yang saya miliki, saya ketahui bahwa arti kedutan pipi kiri dan kanan merupakan sebuah pertanda kebaikan. Oleh karena itu, bahagialah bila Anda mengalami kedutan pada bagian ini dalam beberapa hari terakhir.

 karena hampir semua bagian tubuh yang kerap mengalami kedutan pasti telah dicatatkan arti  Pipi Kiri dan Kanan menurut Pengalaman Saya!

Kedutan pipi kiri dianggap sebagai pertanda tentang kesembuhan penyakit, sementara kedutan pipi kanan merupakan pertanda kesehatan dan panjang umur.

Dikatakan primbon bahwa, kedua arti kedutan pada bagian wajah ini terkait dengan masalah kesehatan dan keselamatan Anda. Kedutan pipi kiri dianggap sebagai pertanda tentang kesembuhan penyakit, sementara kedutan pipi kanan merupakan pertanda kesehatan dan panjang umur. Benar dan tidaknya kedua ramalan ini memang belum pernah saya buktikan sendiri, namun berdasarkan cerita yang disampaikan teman-teman saya yang pernah mengalaminya, arti kedutan tersebut memang tak pernah meleset.

1. Pipi Kiri

Menurut primbon Jawa, arti kedutan pipi kiri memang dianggap sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan sembuh dari suatu penyakit yang diderita selama ini. bila Anda mengidap suatu penyakit yang kronis, bisa jadi dengan kedutan tersebut akan datang seorang ahli obat atau dokter yang memberikan suatu obat mujarab untuk Anda.

Adapun bila selama ini Anda tidak mengidap suatu penyakit apapun, maka kedutan pipi kiri juga dapat diartikan sebagai suatu pertanda bahwa Anda akan memperoleh kesehatan yang prima dan perasaan bahagia dalam beberapa hari ke depan.

Benar atau tidak, makna kedutan pipi kiri pernah dibuktikan oleh kakak saya sendiri. Setelah 2 hari mengalami kedutan pipi kiri terus menerus, beberapa hari setelahnya kakak saya sembuh dari penyakit bisul yang dideritanya setelah diberi tahu seseorang agar ia mengobati bisulnya dengan sabun colek Wings Biru. Bisul kakak yang sudah beberapa minggu diderita, perlahan kempis dan akhirnya hilang setelah diobati dengan obat sederhana itu selama 4 hari. Padahal sebelumnya ia telah menggunakan obat dokter tapi belum ada perubahan yang signifikan. [Baca Juga : Alis Kanan]

2. Pipi Kanan

Berbeda dengan arti kedutan pipi kiri, kedutan pipi kanan justru merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat seseorang yang mengalaminya akan memperoleh umur yang panjang. Dalam primbon, pertanda ini dimaksudkan bahwa bisa saja mereka yang mengalaminya akan terlepas dari kesialan, mara bahaya, atau guna-guna.

Kebenaran arti kedutan pipi kanan tersebut pernah dibuktikan oleh teman saya asal Lampung, Agung namanya. Ia berhari-hari mengalami kedutan di pipi kanan terus menerus dengan intensitas cukup kencang. Sampai-sampai karena kedutan itu, ia merasa risih dan ingin berobat ke dokter.

Kemudian beberapa hari setelahnya ia berangkat merantau ke Jakarta dengan menumpang sebuah bis. Karena terburu-buru, ia sampai salah masuk bis di terminal dan harus membayar biaya tiket lagi. Namun, apa disangka, bis yang seharusnya ditumpanginya justru mengalami kecelakaan. Bis tersebut masuk jurang dan menyebabkan banyak korban tewas dan luka-luka. Berita tentang kecelakaan bis ini bahkan sempat masuk berita di TV pada 2009 silam. Agung pun takjub karena karena kelalaiannya, ia justru diselamatkan dari bencana. [Baca Juga :  Telapak Kaki Kiri]

Nah, demikianlah beberapa arti kedutan pipi kiri dan kanan menurut primbon yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. benar atau salahnya ramalan kedua arti kedutan tersebut, Anda bisa buktikan sendiri. Tapi yang jelas, marilah kita berdoa supaya kita selalu dijauhkan dari segala musibah, penyakit, dan kesialan. Amiin.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for " Pipi Kiri dan Kanan menurut Pengalaman Saya!"