Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Manajemen Kinerja
- Cara melaksanakan monitoring sistem manajemen kinerja adalah...a. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerjab. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individuc. Proses komunikasi yang berkelanjutand. Untuk memberdayakan karyawan dengan memberikan kendali yang lebih besar
- Angket ialah daftar pernyataan atau pertanyaan yang dikirimkan kepada responden, baik secara langsung atau tidak langsung (melalui pos atau perantara), keuntungan dari angket adalah...a. Kemungkinan responden asal mengisi sajab. Sukar mengolahnyac. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannyad. Nilai
- Kelemahan dari angket adalah…a. Tidak punya kesempatan untuk menjawab lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi sajab. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannyac. Pengisian menggunakan waktu yang singkatd. Dapat menjaring responden yang relatif banyak
- Cara pertama mengimplementasikan manajemen kinerja adalah dengan menetapkan ....a. Perencanaanb. Tujuanc. Pengorganisasiand. Pengarahan
- Kelebihan metode Proper Man adalah...a. Kemungkinan terjadinya subyektivitas dan "KKN" dalam penilaian juga masih cukup besarb. Metode ini cukup sulit membuatnya dan harus disiapkan oIeh sejumlah tenaga spesialisc. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "output" baik dalam kuantitas maupun kualitasd. Penilaian seorang bawahan oleh atasannya juga dikomentari oleh atasannya
- Konsep MBS adalah...a. Proses atau sistem yang dirancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya bersama-sama menetapkan sasaran yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung jawab sepenuhnya.b. Mengarahkan para manajer, supervisor pada hasil-hasil yang harus dicapaic. Memaksa semua orang dalam organisasi mengikatkan diri mereka secara moral pada usaha pencapaian tujuan yang spesifikd. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
- Kelebihan penggunaan MBS adalah...a. Sering dianggap sebagai resep untuk mengobati semua penyakit organisasib. Terlalu menekankan pada HASIL tanpa memperdulikan CARA mencapai hasil tersebutc. Agak bertentangan dengan sistem nilai budaya mayoritas bangsa Asiad. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
- Salah satu tujuan evaluasi manajemen kinerja adalah pengembangan. Yang dimaksud dengan pengembangan dalam evaluasi manajemen kinerja adalah...a. Dapat digunakan untuk menentukan pegawai yang perlu dilatih dan membantu evaluasi hasil trainingb. Dapat digunakan untuk proses penentuan kenaikan gaji, insentif dan promosi.c. Dapat digunakan untuk memotivasi pegawai, mengembangkan inisiatif, rasa tanggungjawab sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan kinerjanya.d. Dapat bermanfaat bagi pengembangan keahlian dan keterampilan serta perencanaan SDM.
- Ciri-ciri dari PMS (PerformanceManagement System) adalah…a. Meningkatkan prestasi kerja karyawan baik secara individu maupun kelompokb. Meningkatkan produktivitas kerja sebagai konsekuensi meningkatnya prestasi kinerja individu dan kelompok.c. Merangsang minat dalam pengembangan pribadi dengan tujuan meningkatkan hasil karya dan prestasi pribadi serta potensi laten karyawan dengan cara memberikan umpan balik pada mereka tentang prestasi merekad. Mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja agar dapat diperoleh perubahan dan peningkatan
- Salah satu dasar yang diperlukan untuk mengelola pegawai yang berkinerja rendah adalah mengidentifikasikan dan merumuskan masalah yang ada, hal ini dikemukakan oleh...a. Amstrongb. Milcovichc. Wibisonod. Surya Dharma
- Hampir semua manajer terlibat dalam aktifitas yang dapat digolongkan sebagai konseling sebagai bagian dari kehidupan kerja mereka yang normal, hal ini dikemukakan oleh...a. Amstrongb. Milcovichc. Wibisonod. Surya Dharma
- Indikator negatif dari kepemimpinan yang rendah adalah...a. Motivasi berprestasi rendahb. Gagal mengklarifikasikan sasaran atau standar kinerjac. Kelemahan dalam menganalisis masalahd. Tidak tegas
- Usaha atau kegiatan atau program yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengarahkan dan mengendalikan prestasi karyawan, merupakan definisi manajemen kinerja menurut ....a. Rukyb. Wibisonoc. Kapland. Neely
- Kekurangan sistem manajemen adalah...a. Matinya kreativitas dan inovasi untuk mengadakan perubahan-perubahan.b. Mengubah budayac. Memotivasi karyawand. Meningkatkan keefektifan organisasi
- Salah satu dasar sistem manajemen berikut ini menurut Maskell adalah...a. Mudah dimengertib. Berkaitan langsung dengan strategi perusahaanc. Berorientasi jangka panjangd. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
- Dasar perancangan sistem manajemen kinerja menurut Wibosono, adalah...a. Basis waktub. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatifc. Kriteria kinerja yang akan diukur dalam setiap level organisasi berasal dari tujuan perusahaand. Variabel-variabel diukur secara nonfinansial
- Salah elemen kunci yang sebaiknya terkandung dalam pernyataan strateji agar dapat unggul dibandingkan dengan pesaing adalah…a. Menawarkan keunggulan kompetitifb. Uji nilai tambahc. Uji konsistensid. Uji keunggulan kompetitif
- Salah tes untuk menilai apakah pernyataan-pernyataan yang terkandung dalam strateji itu bagus atau tidak , adalah...a. Uji nilai tambahb. Uji orisinalitasc. Uji konsistensid. Uji keunggulan kompetitif
- Manfaat manajemen kinerja bagi para manajer adalah...a. Memotivasi diri meningkatkan kinerjab. Untuk membantu manajer menjadi membimbing, mempercayai orang memakai metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpinc. Menemukan bahwa bos sudah sejak lama tidak puas akan hasil kerja seorang karyawand. Memberikan suatu sarana yang amat berguna bagi komunikasi ke atas dan ke samping
- Salah satu kelebihan sistem manajemen kinerja menurut penelitian yang dilakukan oleh the Institute of Personeel Management (1992) adalah...a. Meningkatkan keberhasilan, semangat, dan produktivitas perusahaanb. Mengkomunikasikan nilai-nilai baruc. Mengubah budayad. Pembinaan karyawan
Jawaban:
- a. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
- c. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
- a. Tidak punya kesempatan untuk menjawab lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi saja
- b. Tujuan
- c. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "output" baik dalam kuantitas maupun kualitas
- a. Proses atau sistem yang dirancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya bersama-sama menetapkan sasaran yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung jawab sepenuhnya.
- a. Sering dianggap sebagai resep untuk mengobati semua penyakit organisasi
- a. Dapat digunakan untuk menentukan pegawai yang perlu dilatih dan membantu evaluasi hasil training
- d. Mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja agar dapat diperoleh perubahan dan peningkatan
- a. Amstrong
- b. Milcovich
- b. Gagal mengklarifikasikan sasaran atau standar kinerja
- a. Ruky
- a. Matinya kreativitas dan inovasi untuk mengadakan perubahan-perubahan.
- b. Berkaitan langsung dengan strategi perusahaan
- a. Basis waktu
- a. Menawarkan keunggulan kompetitif
- b. Uji orisinalitas
- b. Untuk membantu manajer menjadi membimbing, mempercayai orang memakai metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpin
- c. Mengubah budaya
Post a Comment for "Soal Manajemen Kinerja Beserta Jawaban"