Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu Offline/ Online

Cara Menggabungkan File PDF –  Seperti yang kita ketahui bersama, PDF biasa dipakai untuk mengirimkan dokumen secara online. PDF memperlihatkan kelebihan berupa tidak sanggup diedit. Namun, hal ini menciptakan Anda resah kalau Anda butuh cara menggabungkan file PDF menjadi satu file. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda sanggup menerapkan cara menggabungkan file PDF baik secara offline maupun online.


Daftar aplikasi dan website untuk menggabungkan file PDF. Anda sanggup menerapkan cara menggabungkan file PDF online melalui aneka macam website atau cara menggabungkan file PDF offline memakai fitur dalam aplikasi. Berikut merupakan pola website dan aplikasi yang mempunyai fitur menggabungkan PDF.


Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online


 PDF biasa dipakai untuk mengirimkan dokumen secara online Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Offline/ Online



  1. Foxit reader


Foxit Reader sanggup menjadi pilihan dalam cara menggabungkan file PDF offline. Langkah pertama dalam cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader yakni membuka file PDF yang akan digabung. Pilih hidangan ‘Organize’ di toolbar. Kemudian pilih opsi ‘Insert’ dan ‘From File’. Cari file yang akan digabung. Anda sanggup mengurutkan PDF dengan opsi ‘Move Up’, ‘Move Down’, dan Remove. Jika sudah akibat mengatur, klik OK.



  1. Adobe Reader


Anda sanggup menerapkan cara menggabungkan file PDF offline memakai Adobe Reader. Aplikasi ini dikembangkan Adobe System. Cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader sanggup dilakukan dengan mudah. Anda sanggup memakai aplikasi ini kalau telah terpasang di PC. Hanya versi Standar atau Pro yang sanggup digunakan.


Langkah dalam cara menggabungkan file PDF dengan Adobe Reader pertama yakni membuka aplikasi. Selanjutnya pilih hidangan ‘Create’ yang ada di toolbar utama. Menu ini juga ada di dalam hidangan ‘View’. Kemudian klik opsi ‘Combine Files into A Single PDF’. Carilah dokumen yang ingin digabungkan. Fitur yang tersedia di Adobe Reader sama menyerupai cara menggabungkan file PDF dengan Foxit Reader. Jika sudah akibat memilih, klik OK. Klik opsi ‘Combine Files’ dan OK.



  1. WPS Office


Pembaca PDF lain yakni WPS Office. Aplikasi ini tidak hanya sanggup dipakai di PC, tetapi juga HP. Anda sanggup menerapkan cara menggabungkan 2 file PDF memakai fitur WPS Office. Masuklah ke hidangan ‘Tools’ dan pilih opsi ‘Merge Documents’. Pilih PDF yang akan digabungkan. Cara menggabungkan file PDF ini sangat gampang untuk dilakukan dan cepat.



  1. Nitro PDF


Selain aplikasi gratis, terdapat aplikasi berbayar sebagai cara menggabungkan file PDF jadi satu. Carilah PDF yang akan digabungkan. Jadikan file tersebut menjadi satu folder. Pilih hidangan ‘Combine Files in NitroPDF’. Urutkan PDF sesuai cita-cita Anda. Cara menggabungkan 2 file PDF dengan NitroPDF sanggup memudahkan Anda sebab prosesnya sederhana dan cepat.



  1. Small PDF


Apabila Anda tidak mempunyai aplikasi pembaca PDF, Anda sanggup memakai cara menggabungkan file PDF online. Bukalah situs smallpdf.com melalui browser. Untuk menggabungkan file PDF, klik opsi ‘Merge PDF’ Pilih file yang Anda gunakan. Tunggu proses unggah akibat dan mulailah menggabungkan. Setelah akibat menerapkan cara menggabungkan file PDF, Anda sanggup mengunduh akibatnya dan menyimpannya.



  1. PDF Joiner


Anda sanggup membuka pdfjoiner.com sebagai cara menggabungkan file PDF menjadi satu. Cara menggabungkan file PDF memakai PDF Joiner sederhana. Anda sanggup menentukan hingga 20 PDF. Unggah file tersebut. Urutan file sanggup diatur dengan menyeret file sesuai cita-cita Anda. Klik ‘Gabungkan File’.


Baca juga : Penulisan tanggal dalam bahasa inggris


Itulah langkah dalam cara menggabungkan file PDF baik online maupun offline. Cara menggabungkan file PDF jadi satu mempermudah pekerjaan Anda. Selain menggabungkan, beberapa aplikasi juga sanggup memisahkan PDF.


Post a Comment for "Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu Offline/ Online"