16 Soal Media Promosi dan Jawaban

Contoh Soal Media Promosi dengan Kunci Jawaban
  1. Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit disebut
    a. Pamphlet
    b. Brosur
    c. Flyer
    d. Poster
  2. Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk…
    a. Audio
    b. Audio dan Visual
    c. Visual
    d. Gambar bergerak
  3. Promosi produk yang menggunakan website disebut…
    a. Media elektronik
    b. Media cetak
    c. Media internet
    d. Media produk
  4. Media promosi sebagai plakat yang dicetak pada kertas yang biasanya berukuran besar, berisi pengumuman atau iklan dalam bentuk gambar ataupun tulisan dan ditempelkan di dinding maupun tembok yang berada di tempat-tempat umum adalah…
    a. Pamphlet
    b. Brosur
    c. Flyer
    d. Poster
  5. Pernyataan di bawah ini yang merupakan pertimbangan pemilihan media promosi cetak diantaranya…
    a. Khalayak sasaran yang ingin dituju
    b. Nama produk
    c. Kemampuan produksi
    d. Pendapatan perusahaan
  6. Media mempromosikan produk dengan jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing-masing produk adalah….
    a. Booklet
    b. Catalog
    c. Pamphlet
    d. Brosur
  7. Ciri – ciri dari media promosi baliho adalah….
    a. Untuk promosi jangka pendek dan besifat insidentil
    b. Untuk promosi jangka panjang
    c. Hanya digunakan untuk mempromosikan produk
    d. Bersifat permanen
  8. Media promosi outdoor dengan ukuran besar yang diletakkan di tempat tertinggi yang dilalui orang disebut….
    a. Billboard
    b. Megatron
    c. Videotron
    d. Baliho
  9. Media promosi sejenis billboard yang telah menggunakan teknologi elektronik gambar bergerak disebut…
    a. Megatron
    b. Videotron
    c. Billboard
    d. Baliho
  10. Media promosi berikut ini yang tidak termasuk ke dalam klasifikasi pamphlet adalah..
    a. Booklet
    b. Catalog
    c. Kartu nama
    d. Poster
  11. Perhatikan penrnyataan di bawah ini!
    I. Dapat mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan produk
    II. Muncul tanpa diharapan
    III. Efektif jika dipadukan dengan sales marketing
    IV. Tidak memerlukan keahlian dan kemampuan membaca seperti media cetak
    Dari pernyataan di atas merupakan kelebihan dari media…
    a. Radio
    b. Internet
    c. Infomercial
    d. Televisi
  12. Surat kabar adalah lembaran tercetak yang memuat laporan yang terjadi di masyarakat dengan cirri-ciri terbit secara periodic,bersifat umum,isinya termasa dan actual mengenai apa saja dan di mana saja di seluruh dunia untuk diketahui pembaca, merupakan pendapat dari…
    a. Effendy
    b. Philip Kotler
    c. William J Shultz
    d. Buchari Alma
  13. Di bawah ini yang tidak termasuk fungsi media promosi surat adalah….
    a. Sarana pemeritahuan gagasan
    b. Alat bukti tertulis
    c. Alat pengingat
    d. Tanda bukti yang sah
  14. Acara televisi yang diperuntukan secara khusus untuk mempromosikan barang atau jasa dan biasanya berdurasi 30 – 60 menit disebut…
    a. Advertensi
    b. Informecial
    c. Sponsorship
    d. Iklan
  15. Berikuti ini yang merupakan kekurangan dari media promosi informesial adalah…
    a. Adanya kemungkinan produk palsu
    b. Keaslian dari data tidak terjamin
    c. Biaya terlalu tinggi untuk bisnis kecil
    d. Penempata iklan tidak beraturan
  16. Persamaan antara surat kabar dengan majalah adalah…
    a. Mutu reproduksi tinggi
    b. Menyampaikan informasi produk dengan detail
    c. Fleksibel
    d. Selektif
Kunci Jawaban:
  1. a. Pamphlet
  2. b. Audio dan Visual
  3. c. Media internet
  4. d. Poster
  5. a. Khalayak sasaran yang ingin dituju
  6. b. Catalog
  7. a. Untuk promosi jangka pendek dan besifat insidentil
  8. a. Billboard
  9. a. Megatron
  10. d. Poster
  11. d. Televisi
  12. a. Effendy
  13. d. Tanda bukti yang sah
  14. b. Informecial
  15. a. Adanya kemungkinan produk palsu
  16. b. Menyampaikan informasi produk dengan detail

Post a Comment for "16 Soal Media Promosi dan Jawaban"