Contoh Soal Media Promosi dengan Kunci Jawaban
- Terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit disebuta. Pamphletb. Brosurc. Flyerd. Poster
- Pesan mengenai produk yang disampaikan melalui media televisi akan diwujudkan dalam bentuk…a. Audiob. Audio dan Visualc. Visuald. Gambar bergerak
- Promosi produk yang menggunakan website disebut…a. Media elektronikb. Media cetakc. Media internetd. Media produk
- Media promosi sebagai plakat yang dicetak pada kertas yang biasanya berukuran besar, berisi pengumuman atau iklan dalam bentuk gambar ataupun tulisan dan ditempelkan di dinding maupun tembok yang berada di tempat-tempat umum adalah…a. Pamphletb. Brosurc. Flyerd. Poster
- Pernyataan di bawah ini yang merupakan pertimbangan pemilihan media promosi cetak diantaranya…a. Khalayak sasaran yang ingin ditujub. Nama produkc. Kemampuan produksid. Pendapatan perusahaan
- Media mempromosikan produk dengan jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing-masing produk adalah….a. Bookletb. Catalogc. Pamphletd. Brosur
- Ciri – ciri dari media promosi baliho adalah….a. Untuk promosi jangka pendek dan besifat insidentilb. Untuk promosi jangka panjangc. Hanya digunakan untuk mempromosikan produkd. Bersifat permanen
- Media promosi outdoor dengan ukuran besar yang diletakkan di tempat tertinggi yang dilalui orang disebut….a. Billboardb. Megatronc. Videotrond. Baliho
- Media promosi sejenis billboard yang telah menggunakan teknologi elektronik gambar bergerak disebut…a. Megatronb. Videotronc. Billboardd. Baliho
- Media promosi berikut ini yang tidak termasuk ke dalam klasifikasi pamphlet adalah..a. Bookletb. Catalogc. Kartu namad. Poster
- Perhatikan penrnyataan di bawah ini!I. Dapat mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan produkII. Muncul tanpa diharapanIII. Efektif jika dipadukan dengan sales marketingIV. Tidak memerlukan keahlian dan kemampuan membaca seperti media cetakDari pernyataan di atas merupakan kelebihan dari media…a. Radiob. Internetc. Infomerciald. Televisi
- Surat kabar adalah lembaran tercetak yang memuat laporan yang terjadi di masyarakat dengan cirri-ciri terbit secara periodic,bersifat umum,isinya termasa dan actual mengenai apa saja dan di mana saja di seluruh dunia untuk diketahui pembaca, merupakan pendapat dari…a. Effendyb. Philip Kotlerc. William J Shultzd. Buchari Alma
- Di bawah ini yang tidak termasuk fungsi media promosi surat adalah….a. Sarana pemeritahuan gagasanb. Alat bukti tertulisc. Alat pengingatd. Tanda bukti yang sah
- Acara televisi yang diperuntukan secara khusus untuk mempromosikan barang atau jasa dan biasanya berdurasi 30 – 60 menit disebut…a. Advertensib. Informecialc. Sponsorshipd. Iklan
- Berikuti ini yang merupakan kekurangan dari media promosi informesial adalah…a. Adanya kemungkinan produk palsub. Keaslian dari data tidak terjaminc. Biaya terlalu tinggi untuk bisnis kecild. Penempata iklan tidak beraturan
- Persamaan antara surat kabar dengan majalah adalah…a. Mutu reproduksi tinggib. Menyampaikan informasi produk dengan detailc. Fleksibeld. Selektif
Kunci Jawaban:
- a. Pamphlet
- b. Audio dan Visual
- c. Media internet
- d. Poster
- a. Khalayak sasaran yang ingin dituju
- b. Catalog
- a. Untuk promosi jangka pendek dan besifat insidentil
- a. Billboard
- a. Megatron
- d. Poster
- d. Televisi
- a. Effendy
- d. Tanda bukti yang sah
- b. Informecial
- a. Adanya kemungkinan produk palsu
- b. Menyampaikan informasi produk dengan detail
Post a Comment for "16 Soal Media Promosi dan Jawaban"