6 Gigi Patah Dalam Pandangan Islam

Apa arti mimpi gigi patah? Benarkah mimpi mengalami gigi yang patah atas maupun bawah adalah pertanda buruk? Bagaimana tafsir Islam menggambarkan mimpi gigi copot dan patah? Ramalan primbon jawa untuk mimpi gigi patah sebagian itu apa? Firasat apa yang terkandung dalam mimpi gigi depan patah dan lepas begitu saja? Mungkin pertanyaan-pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut beberapa pertanda mimpi atau arti mimpi gigi patah dari sudut pandang tafsir islam.

#01. Mimpi Gigi Bawah Patah: Mimpi gigi bawah patah mengandung bisa menjadi tanda bahwaAnda akan mengalami kegalauan atau kondisi hati yang sangat hati-hati. Jika mengalami demikian, janganlah Anda galau, bingung dan stress. Bila kondisi seperti itu Anda alami karena sedang menghadapi suatu pilihan yang sulit atau masalah yang pelik, ingat bahwa Allah selalu ada untuk kita semuanya. Mintalah petunjuk sama Allah melalui doa. Allah berjanji melalui Surah Al Baqarah Ayat 186 bahwa Allah pasti akan mengabulkan semua doa hambaNya yang berdoa tulus hanya kepadaNya.

#02. Mimpi Gigi Atas Patah: Mimpi gigi atas patah identik dengan pertanda Anda harus hati-hati karena sedang ada kesialan yang mengintai. Kesialan di sini bisa hadir dalam bentuk yang beragam. Salah satunya Anda akan berduka cita karena orang terdekat yang Anda sayang akan meninggal dunia. Lalu bagaimana cara menanggapi mimpi ini? Pertama Anda perlu memperhatikan orang-orang kesayangan serta memberi mereka nasihat agar lebih berhati-hati. Kalaupun kemudian arti mimpi ini menjadi kenyataan, langkah terbaik yang Anda lakukan adalah dengan mengikhlaskannya. Percaya kepada Allah, bahwa Allah lah satu-satunya yang memiliki hak untuk menetapkan waktu umur dan kapan nyawa seseorang tersebut dicabut. Perihal ini telah jelas dituliskan di QS. An-Nahl Ayat 61.

#03. Mimpi Gigi Patah Setengah (sebagian): Apabila Anda mimpi gigi patah setengah, maka perlu waspada, karena itu artinya tanda Anda akan melihat kematian anggota keluarga atau anggota keluarga yang sakit. Percayalah bahwa sakit yang dikirim oleh Allah atau kematian anggota keluarga tersebut adalah takdir yang terbaik. Kita sebagai umatNya hanya bisa mendoakan semoga amal ibadah orang yang meninggal di terima oleh Allah dan dijauhkan dari siksa kubur dan siksa neraka. Apabila mimpi tersebut menjadi nyata berupa sakit, maka doakan semoga lekas sembuh. Hiburlah orang yang sakit tersebut, bahwa sakit apabila diterima dengan sabar bisa mendatangkan keberkatan yang luar biasa sempurna, sebagaimana yang tercantum dalam QS. Al-Baqarah Ayat 155-157.

#04. Mimpi Gigi Palsu Patah: Mimpi ini merupakan isyarat bahwa ada seseorang yang sedang menunggu dan mengharapkan kepastian hubungan dengan Anda. Menggantung status kepada seseorang merupakan salah satu tindakan yang zalim. Padahal Allah tidak menyukai perbuatan zalim, sebagaimana yang diterangkan dalam QS. Ali Imran Ayat 57 dan QS. Asy-Syura Ayat 40. Namun apabila setelah direnungkan Anda sama sekali tidak sedang memiliki hubungan dekat dengan seseorang, maka abaikanlah mimpi tersebut.

#05. Mimpi Gigi Depan Patah: Apabila Anda mimpi gigi depan Anda patah, itu merupakan sebuah tanda bahwa Anda akan mengalami kesialan, bisa berupa uang atau usaha. Contohnya adalah ada orang yang diam-diam sedang berusaha untuk menghancurkan karir atau menggagalkan usaha yang Anda rintis. Namun, Anda tidak perlu bersuudzon, karena Allah membenci perbuatan itu (QS. Al-Ahzab, 33; Ayat 58. Belum tentu juga mimpi tersebut benar adanya datang dari Allah.

#06. Mimpi Semua Gigi Patah: Selain enam mimpi diatas, mimpi yang terakhir ini bisa dibilang cukup jarang dialami, namun ada juga orang yang pernah mengalaminya. Mimpi semua gigi patah di percaya sebagai pertanda yang kurang baik, akan mendapat masalah dalam hal kesehatan, dan pada tingkat yang ekstrim (bila mimpi terjadi berulangkali) maka ini merupakan pertanda bahwa orang-orang terdekat akan mengalami sakit hingga menemui ajalnya. Namun, tidak perlu berkecil hati, karena usia adalah rahasia Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan meminta yang terbaik dariNya.

Sumber https://pahammimpi.blogspot.com/

Post a Comment for "6 Gigi Patah Dalam Pandangan Islam"