Manajemen Kinerja - Soal dan Jawaban

Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Manajemen Kinerja Lengkap Jawaban
  1. Salah satu keunggulan metode survei melalui pos adalah...
    a. Fleksibilitas tinggi 
    b. Tingkat respon tinggi
    c. Distribusi sampel
    d. Tidak butuh staf lapangan
  2. Formula dari Quik Ratio adalah ...
    a. (Cash + short-term securities + receivable)/current
    b. Current assets/current liabilities
    c. (Current assets – current liabilities)/ total assets
    d. (Cash + short-term securities)/current liabilities
  3. Contoh value proposition yang ditawarkan perusahaan dengan membuat harga terendah…
    a. Sony
    b. IBM
    c. Microsoft
    d. McDonald
  4. Salah satu kelemahan dari wawancara langsung, adalah...
    a. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
    b. Pertanyaan harus singkat
    c. Mahal
    d. Tingkat respons rendah
  5. Salah satu kelemahan survei per telepon, adalah…
    a. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
    b. Mahal
    c. Tidak dapat mengendalikan pertanyaan
    d. Pembuktian yang eksentif sulit dilakukan
  6. Salah satu keunggulan dari survei per telepon adalah...
    a. Fleksibilitas tinggi 
    b. Sampel representatif
    c. Pertanyaan yang sensitif dapat diajukan
    d. Tidak dapat mendeteksi bias responden
  7. Metode pengumpulan data yang mengarah pada kodifikasi dan analisis data kualitatif disebut…
    a. Cost-Benefit/Cost Effectiveness Studies
    b. Content Review
    c. File Review
    d. Focus Group
  8. Sistem adalah seperangkat komponen yang bekerja bersama-sama secara interdependen untuk mencapai sesuatu, hal ini dikemukakan oleh ...
    a. Bacal
    b. Wibisono
    c. kaplan
    d. Neely
  9. Variabel kinerja yang berkaitan dengan pelanggan meliputi…
    a. Kepuasan pelanggan
    b. Pemilihan pelanggan
    c. Akuisisi pelanggan
    d. Mempertahankan pelanggan
  10. Berikut adalah salah satu tujuan mempertahankan pelanggan adalah...
    a. Menyediakan layanan premium bagi pelanggan
    b. Cross-sale customers
    c. Soluting selling
    d. Partner dengan pelanggan
  11. Indikator kunci kinerja pelanggan pada bidang usaha perusahaan jasa adalah...
    a. Kinerja proses pembelajaran
    b. Tingkat kepuasan pelanggan
    c. Survei perusahaan
    d. Kepuasan perusahaan pemakai
  12. Salah satu mutu dimensi layanan yang terkenal dengan sebutan SERVQUAL (Service and Quality) adalah…
    a. Kepuaasan pelanggan
    b. Memperoleh pelanggan baru
    c. Pangsa bisnis
    d. Empathy
  13. Definisi pengetahuan pada profil kompetisi adalah...
    a. Pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
    b. Keterampilan yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
    c. Satu set perilaku atau sikap karyawan pemegang jabatan tersebut yang menghasilkan performa kerja terbaik
    d. Pengetahuan dibidang SCM yang telah diakui
  14. Variabel kinerja untuk mengelola teknologi adalah...
    a. Rata-rata teknologi
    b. Analisis terhadap dampak lingkungan
    c. Analisis ergonomi
    d. Kemudahan mendapatkan suku cadang
  15. Karakteristik penting penerapan strategi adalah...
    a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru 
    b. Mampu untuk menciptakan Lingkungan pembelajaran
    c. Harus komunikatif.
    d. Mempersiapkan model simulasi untuk peningkatan kinerja pegawainya
  16. Dalam pengembangan modal manusia Seorang pemimpin pada banyak perusahaan harus memiliki kemampuan ...
    a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
    b. Pemimpin harus mampu menjelaskan misi, strategi, dan nilai dan perusahaan
    c. Dapat rnemotori kerja sama tim
    d. Mampu mempertanggungjawabkan dan mengaitkan strategi perusahaan 
  17. Sumbangan yang dapat diberikan oleh investor kepada perusahaan adalah...
    a. Keuntungan
    b. Perencanaan di masa depan
    c. Fleksibilitas
    d. Pertumbuhan modal
  18. Perubahan budaya sebagai prasyarat keberhasilan strategi organisasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu perubahan budaya organisasi dilakukan dengan pendekatan...
    a. Proses pengembangan
    b. Pemahaman terhadap misi dan strategi
    c. Model kepemimpinan kompetensi
    d. Mengembangkan modal manusia
  19. Keuntungan menggunakan metode GRS...
    a. Mudah dipahami oleh penggunanya karena tekniknya cukup sederhana dan istilah-istilah yang digunakan sudah biasa digunakan orang
    b. Penilai harus mempunyai pengetahuan yang memadai tentang psikolog karena yang dinlai adalah sifat-sifat (traits) kepribadian
    c. Banyak karakteristik yang dinlaia bias budaya Indonesia
    d. Subjektivitas dalam penilaian tetap kuat dan tidak dapat dihilangkan sepenuhnya
  20. Komunikasi berkelanjutan antara atasan dengan bawahan dalam bentuk manajemen kinerja sebagai sarana adalah...
    a. Wawancara empat mata dengan para manajer untuk mengidentifikasikan pengalaman yang mereka temui dalam bidang manajemen kinerja
    b. Mengkaji ulang peningkatan pada kinerja dari organisasi
    c. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
    d. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
Kunci Jawaban:
  1. d. Tidak butuh staf lapangan
  2. a. (Cash + short-term securities + receivable)/current
  3. a. Sony
  4. c. Mahal
  5. a. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
  6. b. Sampel representatif
  7. b. Content Review
  8. a. Bacal
  9. a. Kepuasan pelanggan
  10. a. Menyediakan layanan premium bagi pelanggan
  11. b. Tingkat kepuasan pelanggan
  12. d. Empathy
  13. a. Pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
  14. a. Rata-rata teknologi
  15. b. Mampu untuk menciptakan Lingkungan pembelajaran
  16. a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
  17. d. Pertumbuhan modal
  18. b. Pemahaman terhadap misi dan strategi
  19. a. Mudah dipahami oleh penggunanya karena tekniknya cukup sederhana dan istilah-istilah yang digunakan sudah biasa digunakan orang
  20. d. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi

Post a Comment for "Manajemen Kinerja - Soal dan Jawaban"