Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Pemasaran Jasa Lengkap Jawaban
- Suatu jasa memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan merupakan pengertian dari ?a. Produktivitasb. Kualitasc. Nilaid. Proses
- Suatu standarisasi dalam implikasi manajemen sukar untuk dilakukan dan sangat tergantung kepada sumber daya manusia yang terlibat serta kualitas yang sulit dikendalikan merupakan karakteristik jasa yang bersifat ?a. Intangibilityb. Inseparabilityc. Perishabilityd. Heterogenity
- Bisnis jasa supplementary product dibagi menjadi dua kelompok yaitu facilitating service dan enhancing service, yang bukan kelompok facilitating service adalah ?a. Informationb. Order takingc. Billingd. Consultation
- Yang dimaksud Segmen Accumulator oleh Royal Bank of Canada (RBC) terhadap pelanggan adalah ?a. Pelanggan berusia 50 – 60 tahun punya tabungan pensionb. Pelanggan berusia 35-50 yahun, yang sedang berada di puncak prestasi karier dan pendapatanc. Nasabah berumur 18 – 35 tahun (baru lulus sekolah, baru menikah, kartu kredit pertama, rumah pertama).d. Pelanggan berumur di bawah 18 tahun
- Berikut adalah bukan Kriteria atau pengaruh dari aspek orang yang mempengaruhi konsumen adalah ?a. Contactorsb. Complexityc. Modifierd. Influencers
- Mempengaruhi konsumen dalam keputusan untuk membeli tetapi tidak secara langsung kontak dengan konsumen merupakan merupakan kriteria peranan atau pengaruh dari peran ?a. Contactorsb. Complexityc. Modifiersd. Influencers
- Perantara yang bertindak atas nama perusahaan induk dan mempunyai kewenangan untuk membuat perjanjian antara konsumen dengan perusahaan induk tersebut merupakan perantara jasa yang disebuta. Saluran elektronikb. Pialangc. Agend. Warlaba
- Berikut adalah bukan merupakan tahap dari implementasi antara lain ?a. Service Development and Testingb. Marketing Testingc. Commercializationd. Busines Analysis
- Balance Performance Scorecards, mencakup beberapa perspektif sebagai tambahan perspektif keuangan kecuali?a. Pelanggan (Customer)b. Interaksi (interaction)c. Operasi (Operation)d. Pembelajaran (learning)
- Program yang ditujukan bagi SDM perusahaan berupa pemberian informasi pengetahuan dasar mengenai strategi kerja, sikap, kemampuan, baik berkomunikasi maupun pemasaran jasa serta memahami konsumen yang digunakan untuk mengimplementasikan konsep internal marketing termasuk dalam program ?a. Personnel Administration tools and Human resources managementb. Developing a service Culturec. Trainingd. Management Support and Internal Interactive Communication
- Servicespace dalam bidang jasa dapat berfungsi sebagai berikut kecuali ?a. Fasilitatorb. Pembungkusanc. Diferensiasid. Asosiasi
- Komputer yang mengalami kemajuan dengan pesat dan mendorong secara dinamis dalam komunikasi bisnis dan mempercepat pengambilan keputusan dan berpengaruh terhadap perkembangan industry jasa termasuk dalam variabel ?a. Konsumenb. Pesaingc. Ekonomid. Teknologi
- Berikut adalah strategi perusahaan untuk menghadapi krisis kecuali?a. Value Pricingb. Adding Valuec. Go Globald. Afilliate Marketing
- Berikut merupakan beberapa dari karakteristik jasa antara lain kecuali ?.a. Intangibilityb. Inseparabilityc. Perishabilityd. Homoginity
- Yang termasuk kedalam segmentasi berdasarkan pemakaian adalah?a. Segmentasi berdasarkan serviceb. Segmentasi berdasarkan manfaatc. Segmentasi geografikd. Segmentasi psikografik
- Segmentasi yang membagi pasar menjadi kelompok berdasarkan padavariabel seperti umur, jenis kelamin, besar keluarga, siklus kehidupan keluarga, pendidikan , agama pekerjaan dan pendapatan termasuk kesalam segmentasi ?a. Segmentasi berdasarkan manfaatb. Segmentasi demografikc. Segmentasi psikografikd. Segmentasi geografik
- Kebutuhan akan reparasi mobil darurat selama perjalanan ke luar kota termasuk kedalam kebutuhan ?a. Kebutuhan Sosialb. Kebuthan Fungsionalc. Kebutuhan Situasionald. Kebutuhan Emosional
- Menurut Kotler sebuah keunggulan yang patut ditampilkan harus memenuhi kriteria sebagai berikut, kecuali ?a. Samab. Pentingc. Superior (unggul)d. Pelopor
- Dimana keadaan si pelanggan tidak mengenali kekhususan produk/merek/atribut yang dikonsumsi, pernyataan tersebut merupakan kesalahan perusahaan dalam melakukan positioning ?a. Overpositioningb. Confused Positioningc. Doublful Positioningd. Undeerpositioning
- Pelanggan yang cenderung lebih menyukai meneybarkan negative word of mouth dengan teman dan rekan-rekan dekat mereka dan pindah ke penyedia jasa yang lain, merupakan tipe respon yang termasuk kedalam kategori?a. Passiveb. Voicersc. Iratesd. Activisits
Kunci Jawaban:
- b. Kualitas
- a. Intangibility
- d. Consultation
- a. Pelanggan berusia 50 – 60 tahun punya tabungan pension
- b. Complexity
- d. Influencers
- c. Agen
- d. Busines Analysis
- b. Interaksi (interaction)
- c. Training
- d. Asosiasi
- d. Teknologi
- c. Go Global
- d. Homoginity
- a. Segmentasi berdasarkan service
- b. Segmentasi demografik
- c. Kebutuhan Situasional
- a. Sama
- d. Undeerpositioning
- c. Irates
Post a Comment for "Pemasaran Jasa - Soal dan Jawaban"