Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Perencanaan Pemasaran Lengkap Jawaban
- Salah satu aspek yang harus muncul dalam pernyataan misi atau tujuan adalah..a. Pilihan strategi yang akan diambilb. Definisi yang menceritakan produk jasa yang dibuatc. Pesaing yang dihadapid. Indikasi atau arahan untuk masa depan
- Kajian sistematik,kritis, tidak bias, dan merupakan penilaian terhadap lingkungan dan operasi perusahaan, disebut...a. Auditb. Audit internalc. Audit kinerjad. Audit trail
- Pernyataan Misi atau tujuan harus menyatakan kompetensi khusus, maksudnya...a. Pernyataan harus menawarkan keuntungan bagi pelangganb. Dalam misi tersebut harus memuat keahlian atau kemampuan penting yang perlu dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaingc. Harus menggambarkan sejauh mana pernyataan tujuan berperan terhadap organisasid. Menggambarkan apa yang akan dikerjakan perusahaan
- Peran segmentasi pasar dalam perencanaan pemasaran adalah..a. Membuat pasar sasaran menjadi luasb. Merupakan alat bagi perusahaan mendapatkan keuntungan diferensial dibandingkan kompetitornyac. Perusahaan agar mampu bersaing karena harga produk yang murahd. Perusahaan agar mampu memasuki semua konsumen
- Definisi pemetaan pemasaran adalah ...a. Suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang menunjukkan adanya kesamaan perilaku pembelib. Distribusi dan rantai nilai antar pemasok dan pengguna akhir , dimana harus dipertimbangkan mekanisme pembelian yang beragam termasuk didalamnya peranan yang dimainkan oleh para pemberi pengaruhc. Cara mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif , yaitu dengan memillih target market yang tepatd. Apa yang kita inginkan di benak konsumen ketika mereka mendengar brand kita
- Definisi Perencanaan pemasaran adalah …a. Pemanfaatan secara terencana sumber-sumber daya pemasaran untuk mencapai sasaran pemasaranb. Proses pelaksanaan tahapan-tahapan aktivitas dalam pemasaran yang melibatkan keseluruhan aspek dalam organisasic. Proses manajemen untuk mengantisipasi kegiatan pemasaran yang akan dilaksanakand. Penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan
- Salah satu manfaat perencanaan pemasaran adalah “bertindak sebagai peta”. Maksud dari pernyataan tersebut adalah...a. Dengan perencanaan pemasaran akan jelas terlihat perbedaaan antara apa yang terjadi selama implementasi strategi dan apa yang anda antisipasi akan terjadib. Perencanaan pemasaran memegang peranan penting untuk membujuk siapa saja pemilik otoritas pengalokasian sumber daya, baik uang, manusia dan aset perusahaan lainc. Perencanaan pemasaran menggambarkan situasi pasar dari berbagai sisi termasuk pesaingd. Perencanaan pemasaran mengantisipasi perubahan lingkungan yang mungkin terjadi
- Salah satu aturan umum agar sasaran pemasaran memberi keuntungan dan mendukung tujuan perusahaan adalah fleksibel, maksudnya...a. Sasaran harus secara jelas menyebutkan apa yang anda harapkan terjadi dan kapanb. Sasaran anda harus mendukung tujuan dasar perusahaanc. Sasaran anda harus jelas dan memakai bahasa yang sederhana sehingga tidak disalah-mengertikan oleh orang laind. Sasaran harus dapat beradaptasi terhadap perubahan situsi lingkungan
- Keputusan Wijaya Karya (WIKA), perusahaan yang bergerak dalm bidang konstruksi, untuk membuat Inlet Manifold -saluran penghubung sistem injeksi dan ruang pembakaran mesin- yang kebetulan cocok untuk dikerjakan oleh insinyur-insinyur mesin WIKA , dalam strategi piramida dikelompokkan sebagai keputusan ...a. Manajemen pemasaran strategib. Strategi pemasaranc. Taktik pemasarand. Ekspansi pasar
- Suatu perusahaan memutuskan untuk menggunakan strategi penetrasi pasar dalam memeperkenalkan produk barunya. dalam strategi piramida hal ini dikategorikan sebagai...a. Manajemen pemasaran stratejikb. Strategi pemasaranc. Taktik pemasarand. Audit pemasaran
- Produk seperti asuransi mobil, yang memiliki diferensiasi rendah dan anggaran relatif tinggi, pada Matriks Strategi Generik, berada pada kwadran...a. Bencanab. Cerukc. Berbiaya murahd. Sukses
- Jika suatu perusahaan menggunakan strategi yang efektif namun dengan taktik yang tidak efisien, maka perusahaan tersebut berada dalam kuadran ...a. Bertahan (survive)b. Mati (lambat)c. Berhasild. Mati (cepat)
- Salah satu langkah yang harus dilakukan dalam mengidentifikasi audiens sasaran adalah mengukur perasaan audiens terhadap produk tersebut dengan menggunakan ...a. Skala pengenalan (familiarity scale)b. Skala kesukaan (favorability scale)c. Product knowledged. Affordable method
- Pernyataan yang benar mengenai saluran pemasaran menurut Stern & Al-Ansary adalah...a. Saluran pemasaran hanya terdiri dari satu perusahaanb. Saluran pemasaran terdiri dari beberpa elemen yang bekerja masing-masingc. Saluran pemasaran merupakan suatu kegiatand. Saluran pemasaran terdiri dari beberapa elemen yang adalam melaksanakan tugasnya saling bergantung satu sama lain
- Salah satu fungsi perantara adalah mengumpulkan barang yang hampir sama dari beberapa sumber bersama-sama ke dalam pasokan yang lebih homogen, yang disebut dengan ...a. Alokasib. Akumulasic. Pemilahand. Assorting
- Mengupayakan agar tercapai persetujuan akhir tentang harga dan syarat merupakan fungsi anggota saluran pemasaran untuk...a. Menyediakan informasib. Mempromosikanc. Melakukan negosiasid. Melakukan pemesanan
- Strategi distribusi yang banyak dipakai pada produk-produk yang mudah ditemui (convenience goods) dengan mengupayakan sebanyak mungkin jumlah perantara demi mencapai dan menjamin ketersediaan produk di pasar disebut sebagai distribusi ...a. Eksklusifb. Diferensiatifc. Selektifd. Intensif
- Produsen yang memberikan ancaman akan memutuskan hubungan jika perantara gagal, dalam hal ini produsen tersebut menggunakan kekuasaan yang bersumber pada...a. Coercive powerb. Reward powerc. Legitimate powerd. Expert power
- Proses identifikasi, pengumpulan, analisis, dan penyebaran informasi secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk membantu manajemen dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan identifikasi atau pemecahan masalah dan peluang dalam pemasaran merupakan definisi dari…a. Audit pemasaranb. Perencanaan pemasaranc. Penelitian pemasarand. Peramalan pemasaran
- Suatu penelitian pemasaran yang baik harus memberikan nilai tambah yang lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, dalam hal ini penelitian tersebut bersifat…a. Akuratb. Efisienc. Relevand. Tepat waktu
- Nokia memiliki berbagai model handphone yang disesuaikan kebutuhan kelompok konsumennya. Segmentasi yang dipilih oleh Nokia adalah…a. Undifferentiated marketing strategyb. Konsentrasic. Diferensiasid. Atomisasi
- Salah satu ciri metode Interdepensi adalah…a. Ada hubungan antara variabel dependen dengan variabel independenb. Menggunakan teknik analisis AID (Automated Interaction Detection)c. Variabel terikat merupakan hal penting yang ingin diketahui dari konsumend. Menggunakan teknik Hierarchical Cluster
- Fase pertama dari proses perencanaan pemasaran adalah...a. Evolusi terpimpinb. Evolusi delegasic. Evolusi koordinasid. Evolusi kreatif
Kunci Jawaban:
- d. Indikasi atau arahan untuk masa depan
- a. Audit
- b. Dalam misi tersebut harus memuat keahlian atau kemampuan penting yang perlu dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing
- b. Merupakan alat bagi perusahaan mendapatkan keuntungan diferensial dibandingkan kompetitornya
- b. Distribusi dan rantai nilai antar pemasok dan pengguna akhir , dimana harus dipertimbangkan mekanisme pembelian yang beragam termasuk didalamnya peranan yang dimainkan oleh para pemberi pengaruh
- a. Pemanfaatan secara terencana sumber-sumber daya pemasaran untuk mencapai sasaran pemasaran
- c. Perencanaan pemasaran menggambarkan situasi pasar dari berbagai sisi termasuk pesaing
- d. Sasaran harus dapat beradaptasi terhadap perubahan situsi lingkungan
- a. Manajemen pemasaran strategi
- b. Strategi pemasaran
- a. Bencana
- a. Bertahan (survive)
- b. Skala kesukaan (favorability scale)
- d. Saluran pemasaran terdiri dari beberapa elemen yang adalam melaksanakan tugasnya saling bergantung satu sama lain
- b. Akumulasi
- c. Melakukan negosiasi
- d. Intensif
- a. Coercive power
- c. Penelitian pemasaran
- b. Efisien
- c. Diferensiasi
- d. Menggunakan teknik Hierarchical Cluster
- d. Evolusi kreatif
Post a Comment for "Perencanaan Pemasaran - Soal dan Jawaban"