4 Betis Kanan dan Betis Kiri menurut Primbon

Kedutan Betis Kanan dan Kiri - Kedutan adalah sebuah fenomena yang bisa terjadi hampir di seluruh bagian tubuh kita. fenomena ini menurut ilmu kedokteran dapat terjadi karena adanya konsletik listrik dalam syaraf motorik atau syaraf penghubung akibat kondisi syaraf yang kurang stabil. Kendati begitu, orang Jawa zaman dulu memandang bahwa kedutan merupakan pertanda alam tentang suatu kejadian yang akan terjadi di masa depan. Pertanda ini diberikan alam untuk memperingatkan diri kita agar bersiap menghadapi segala kemungkinan yang diperkirakan.

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas salah satu arti kedutan yang saya yakini kebenarannya sesuai dengan ramalan primbon orang Jawa zaman dulu, yaitu kedutan betis kanan dan kedutan betis kiri.

Kedutan Betis Kanan

Saya sebetulnya cukup sering mengalami kedutan betis kanan namun baru belum lama ini saya meniteni kebenaran pertanda primbon tentang ramalannya. Kurang lebih 3 bulan yang lalu, betis kanan saya berkedut dengan sangat kencang dan cepat. Karena saking kencangnya, saya sampai heran dan takut bila hal ini terjadi karena ada masalah kesehatan.

 Kedutan adalah sebuah fenomena yang bisa terjadi hampir di seluruh bagian tubuh kita 4  Betis Kanan dan Betis Kiri menurut Primbon
Saya kemudian membuka primbon peninggalan kakek buyut saya yang masih ditulis dengan aksara Jawa kuno. Dalam primbon tersebut dijelaskan bahwa kedutan betis kanan adalah sebuah pertanda mereka yang mengalaminya akan bepergian jauh dalam waktu dekat.

Awalnya saya tidak terlalu meyakini pertanda yang disebutkan itu, namun keesokan harinya saya baru menyadari bahwa saya harus cuti dari tempat kerja karena harus melayat ke tempat paman saya yang meninggal dunia di Jawa. Jarak yang jauh antara rumah saya di Palembang dengan rumah paman saya di Wonogiri membuat saya termenung dan kemudian berpikir bahwa ramalan yang disampaikan primbon adalah sebuah pertanda yang sangat akurat.

Kedutan Betis Kiri

Keakuratan ramalan kedutan betis kanan yang saya buktikan membuat saya kemudian menjadi seorang yang tidak pernah lagi menganggap remeh setiap ramalan primbon. Ketika beberapa waktu lalu saya mengalami kedutan betis kiri, saya juga membuka kitab primbon untuk kembali mengetahui apa makna tersembunyi dari firasat kedutan tersebut.

Nah, menurut primbon Jawa peninggalan kakek saya itu, kedutan betis kiri dianggap sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat kita akan mendapat suatu kesenangan atau kabar baik. Tidak dijelaskan asal atau bagaimana kesenangan tersebut terjadi, tapi yang jelas kesenangan itu akan datang meski hanya sekedar kesenangan kecil.

Arti kedutan bokong kiri
Arti kedutan mata kiri atas
Arti kedutan bibir bawah

Berdasarkan keterangan primbon tersebut, saya kemudian merasa lega karena pertanda kedutan yang saya alami tergolong pertanda baik. Tak berselang lama, pertanda tersebut memang benar-benar terjadi. Secara mendadak, saya dikabari bahwa saya mendapatkan hadiah untung beliung BRITAMA berupa satu buah TV LED 32 Inch. Hadiah tersebut saya peroleh karena nomor rekening saya terpilih secara acak berdasarkan tingkat keseringan transaksi di bank tersebut. Kendati saya kira kabar tersebut adalah bentuk modus penipuan mainstream yang cukup sering terjadi akhir-akhir ini, namun setelah saya datang ke kantor Cabang Bank BRI setempat ternyata dugaan saya salah.

Mendapat sebuah hadiah TV LED bagi saya adalah sebuah keberuntungan yang sangat besar. Oleh karenanya, saya berpikir bahwa kesenangan yang dijabarkan dalam primbon sebagai pertanda arti kedutan betis kiri mungkin bersumber pada keberuntungan dan rejeki. Wallohua’lam.

Nah, demikianlah pemaparan sekilas yang dapat saya sampaikan tentang pengalaman membuktikan ramalan arti kedutan betis kanan dan kiri. Ramalan-ramalan tersebut memang mungkin belum pasti 100% terbukti. Namun, alangkah lebih baiknya bila kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan penuh kehati-hatian.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "4 Betis Kanan dan Betis Kiri menurut Primbon"