4 Telapak Kaki Kiri dan Kanan menurut Primbon

Kedutan Telapak Kaki Kiri - Fenomena kedutan adalah sebuah fenomena yang lazim kita alami dengan waktu tiba yang tanpa bisa diduga. Bagian tubuh yang kedutan pun bisa bermacam-macam, mulai dari kelopak mata, telapak tangan, bahkan hingga dubur. Kedutan tersebut dalam ilmu kejawen dianggap bukan sebuah fenomena biasa. Ia bisa menjadi pertanda tentang suatu kejadian yang akan dialami mereka yang bagian tubuhnya berkedut.

Adapun salah satu bagian tubuh yang paling jarang mengalami kedutan adalah telapak kaki. Menurut primbon, kedutan ini bisa membawa pertanda yang hampir pasti terjadi. Lantas, apakah arti kedutan telapak kaki menurut silsilah primbon tersebut? Berikut ini pemaparannya untuk dapat Anda jadikan pembelajaran.

Kedutan Telapak Kaki Kiri

Yang pertama yaitu tentang arti kedutan telapak kaki kiri. Menurut primbon kedutan pada bagian ini merupakan firasat bahwa mereka yang mengalaminya dalam waktu dekat akan bepergian ke suatu tempat jauh yang belum pernah didatanginya. Kendati begitu, lebih lanjut primbon tidak menjelaskan apakah langkah bepergian tersebut ada dalam kebahagiaan atau dalam nuansa kesedihan.

 Fenomena kedutan adalah sebuah fenomena yang lazim kita alami dengan waktu tiba yang tanp 4  Telapak Kaki Kiri dan Kanan menurut Primbon
Jujur sayapun pernah membuktikan kebenaran pertanda ramalan ini. sekitar 2 tahun yang lalu tepatnya, saya mengalami kedutan cukup kuat pada bagian telapak kaki kiri saya yang dekat dengan pertengahan telapak. Saya sampai heran kenapa bagian tubuh ini bisa diserang kedutan. Padahal yang biasa dan lazimnya saya alami, kedutan hanya terjadi di bagian kelopak mata kanan dan kiri, atau telapak tangan.

Setelah mengalami kedutan tersebut, 2 hari kemudian saya memang benar-benar harus bepergian cukup jauh. Kepergian saya itu dalam rangka melayat saudara istri saya yang meninggal secara mendadak karena angin duduk. Memang baru pertama kali saya berkunjung kala itu, yang jelas saya menyimpulkan sendiri bahwa secara lengkap kedutan telapak kaki kiri merupakan pertanda kita akan bepergian jauh dalam nuansa kesedihan.

Kedutan Telapak Kaki Kanan

Berbeda seratus delapan puluh derajat dengan makna kedutan telapak kaki kiri, kedutan di bagian telapak kaki kanan menurut Primbon justru dianggap sebagai pertanda keberuntungan. Dalam waktu dekat, orang yang mengalaminya diramalkan akan memperoleh rejeki dalam jumlah besar dari kegiatan perdagangan atau niaga yang dilakukannya.

Saya sendiri belum pernah membuktikan ramalan kedutan telapak kaki kanan ini benar adanya atau hanya sekedar isapan jempol belaka. Namun, kakak wanita saya menyebut bahwa ia pernah mengalami kejadian luar biasa setelah mengalami kedutan di bagian tubuh ini.

Menurut pemaparan beliau, cerita pengalamannya begini : 3 bulan yang lalu sepulang ia dari kantor Desa setelah mengurus sertifikat jual beli tanah, telapak kakinya yang kanan berdegub dengan sangat kencang. Kedutan tersebut bahkan bisa dilihat geraknya dengan mata telaniang. Dia sampai khawatir ada apa-apa dengan kakinya. Namun, setelah meyakini bahwa kedutan tersebut memiliki pertanda baik, ia pun kemudian lega.

Arti kedutan bokong kiri
Arti kedutan bibir bawah
Arti kedutan betis kanan

Dan tak berselang lama, tepatnya sekitar 2 hari. Dia menceritakan bahwa ia menemukan uang di dalam lemarinya yang lama tersimpan. Setelah dihitung, uang tersebut senilai hampir 10 juta rupiah. Menurutnya, uang itu diperkirakan adalah uang yang telah lama ia simpan dan sampai kelupaan. Maklum dia memang dulunya seorang pebisnis properti lokal yang sukses.

Penemuan uang itu tentu adalah menjadi kegembiraan tersendiri baginya. Selain itu, penemuan tersebut juga sekaligus menjadi bukti bahwa ramalan kedutan telapak kaki yang diyakininya terbukti bukan isapan jempol belaka.

Nah, demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang arti kedutan telapak kaki kiri dan kanan. Ramalan ini bisa benar benar terjadi dan juga tidak. Yang jelas, sebagai manusia kita diwajibkan berikhtiar dengan doa dan usaha supaya pertanda buruk yang diramalkan dari setiap kejadian tidak menimpa kita.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "4 Telapak Kaki Kiri dan Kanan menurut Primbon"