Telapak Tangan Kiri dan Kanan menurut Primbon

- Sebuah pengalaman yang sangat tak terlupakan ketika saya pada akhirnya meyakini bahwa kedutan pada bagian tubuh bisa menjadi sebuah pertanda tetang kejadian yang akan datang. Keyakinan ini bermula ketika saya mengalami kedutan di telapak tangan dan membuktikan kebenaran artinya.

Bagi Anda yang mengalami hal yang sama dengan saya, silakan simak tentang arti kedutan telapak tangan yang akan saya jelaskan pada artikel berikut ini!

Telapak Tangan

Banyak kaum muda saat ini yang sudah meninggalkan kebudayaan nenek moyang atau leluhurnya. Salah satunya adalah saya. Saya dahulu adalah orang yang sangat tidak percaya pada hal-hal yang berbau ramalan. Ketika mengalami kedutan di telapak tangan, orang tua saya selalu mengingatkan bahwa kedutan yang saya alami tersebut adalah pertanda tentang rejeki atau keuangan. Akan tetapi, gigihnya orang tua saya yang selalu mengingatkan tak pernah saya gubris. Saya sering menjawab atau menimpali perkataan orang tua saya dengan kata-kata “apa hubungannya!”.

Arti kedutan telapak tangan kanan adalah pertanda akan kehilangan atau mengeluarkan uang, sedangkan kedutan telapak tangan kiri adalah pertanda akan menerima uang.

Sekilas, kedutan dan perkara rejeki memang tidak ada hubungannya. Secara nalar dan logika, keduanya memang sama sekali tidak saling berkaitan. Namun, setelah saya berulang kali membuktikan arti kedutan telapak tangan yang sering saya alami, saya akhirnya menyadari bahwa ramalan ini bukan hanya bualan semata.

Kedutan telapak tangan sendiri yang pernah saya buktikan kebenarannya memang merupakan pertanda tentang kondisi keuangan. Bila telapak tangan yang berkedut adalah tangan kanan, maka menjadi pertanda buruk, sedangkan bila yang berkedut adalah telapak tangan kiri maka menjadi pertanda baik.

Kedutan Telapak Tangan Kanan

Kedutan telapak tangan kanan diartikan sebagai pertanda bahwa Anda dalam waktu dekat ini harus mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan yang mendesak tanpa diduga-duga. Semakin keras kedutan yang Anda rasakan, maka semakin besar pula uang yang Anda butuhkan.

Saya sendiri pernah mengalami dan membuktikan kebenaran arti kedutan telapak tangan kanan ini. Sejumlah kebutuhan mendadak, seperti biaya pengobatan karena sakit, adanya orang yang menagih hutang, atau keperluan rumah tangga datang tanpa diduga-duga. Kendati begitu, menurut orang tua jaman dulu, sebagai penolak bala dari pertanda buruk ini, Anda disarankan untuk meludahi tangan kanan yang berkedut. Dengan begitu, pertanda buruk ini mungkin tidak akan terjadi.

Arti mata kanan kedutan
Arti mata kiri kedutan
Arti kelopak mata kanan atas kedutan

Kedutan Telapak Tangan Kiri

Berlawanan dengan telapak tangan kanan, arti kedutan telapak tangan kiri justru sebuah kabar gembira dan pertanda baik bagi Anda yang mengalaminya. Dijelaskan primbon Jawa bahwa bila Anda mengalami kedutan di bagian telapak tangan kiri maka pertanda bahwa Anda akan memperoleh uang atau rejeki dalam beberapa hari ke depan.

Akan ada seseorang yang secara sukarela dan ikhlas memberikan sejumlah uang untuk Anda, entah itu dalam bentuk pemberian, pembayaran hutang, atau dari jalan yang tak terduga lainnya. Beruntunglah bila mengalami kedutan pada bagian tubuh ini. Berdoalah supaya artinya bisa menjadi nyata.

Nah, demikianlah pemaparan tentang pengalaman kami seputar arti kedutan telapak tangan kanan dan kiri. Semoga bisa bermanfaat. Percaya tidak percaya, semua kembali kepada Anda. Saya sendiri sudah berulang kali membuktikannya. Salam.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for " Telapak Tangan Kiri dan Kanan menurut Primbon"