Arti Telapak Kaki Gatal menurut Primbon Jawa dan Islam

Sudah banyak orang yang tahu bila gatal yang terjadi mendadak di telapak tangan bisa menjadi pertanda tentang perkara rezeki. Akan tetapi, saya yakin hanya sedikit di antara kita yang tahu bahwa telapak kaki gatal juga memiliki arti dan pertandanya sendiri menurut primbon Jawa. Lalu, apa sebetulnya arti telapak kaki gatal menurut primbon? Benarkah telapak kaki gatal merupakan pertanda alam bahwa kita akan segera bepergian ke tempat yang indah? Simak jawabannya berikut ini!

Arti Telapak Kaki Gatal

Kita tentu pernah mengalami rasa gatal di telapak kaki yang muncul secara tiba-tiba. Rasa gatal di kaki tersebut sebetulnya bisa disebabkan karena 2 hal. Pertama karena penyakit, semisal kutu air, kapalan, atau pengaruh gangguan kuman-kuman, dan kedua karena adanya pertanda yang ingin alam sampaikan kepada kita. perbedaan kedua penyebab tersebut bisa kita lihat dari lamanya rasa gatal yang kita rasakan. Gatal karena penyakit biasanya lama dan tak sembuh bila diobati, sedangkan bila merupakan gatal pertanda alam, maka rasa gatal akan sirna sekalipun tidak digaruk.

Sudah banyak orang yang tahu bila gatal yang terjadi mendadak di telapak tangan bisa menja Arti Telapak Kaki Gatal menurut Primbon Jawa dan Islam

Bila terjadi karena sebab pertama, tentunya tidak perlu kita ambil pusing. Cukup obati dan oleskan salep dari apotek sehingga rasa gatalnya hilang. Sementara bila telapak kaki gatal karena penyebab kedua, ada baiknya Anda membaca artikel ini sampai tuntas.

1. Telapak kaki kanan gatal

Rasa gatal di telapak kaki kanan yang muncul secara mendadak dan segera hilang dengan sendirinya, menurut primbon Jawa adalah sebuah pertanda bahwa dalam waktu dekat ini Anda yang mengalaminya akan bepergian jauh ke tempat yang indah. Kepergian Anda adalah perjalanan yang sangat menyenangkan dan membawa kegembiraan.

Saya sendiri pernah mengalami dan membuktikan arti telapak kaki gatal yang satu ini. Suatu ketika, tepatnya 3 tahun yang lalu saya mengalami telapak kaki kanan gatal yang luar biasa secara mendadak. Saya menggaruknya sebentar, dab tak tak butuh waktu lama rasa gatal itu hilang.

Dua hari kemudian setelah kejadian itu, saya mendapatkan kabar bahwa saya menang undian Untung Beliung Britama dan berhak atas paket wisata ke Lombok selama 7 hari. Saya sebetulnya tak terlalu mengharapkan hadiah ini karena saya lebih menginginkan hadiah motor. Namun, saya tetap bersyukur dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk perjalanan wisata gratis.

Meski berangkat dengan setengah hati, namun setibanya di Lombok saya mendapat pengalaman yang luar biasa menyenangkan. Ini memang pertama kalinya saya wisata ke Lombok. Biasanya saya kerap memilih Bali sebagai destinasi wisata andalan. Alam dan pantai Lombok yang indah dan bersih serta kenyamanan yang ditawarkan (dulu Lombok masih sepi) membuat saya benar-benar bahagia. Sejak saat itu, sayapun berharap untuk mendapatkan gatal di telapak kaki kanan sesering mungkin. Haha.

2. Telapak kaki kiri gatal

Selanjutnya adalah arti telapak kaki kiri gatal. Menurut primbon, fenomena ini merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat orang yang mengalaminya akan pergi melayat atau menjenguk orang sakit. Oleh karenanya, karena termasuk pertanda buruk, maka orang tua zaman dulu menyarankan agar kita meludahi telapak kaki kiri yang gatal supaya pertanda tersebut tidak terjadi.

Saya sendiri belum pernah membuktikan kebenaran arti telapak kaki gatal yang satu ini. Hanya saja saya tetap mempercayainya sebagai suatu pertanda kebenaran.

Nah, demikianlah cerita pengalaman dan pengetahuan saya terkai arti telapak kaki gatal yang bisa disampaikan pada kesempatan artikel kali ini. percaya atau tidak, semuanya terserah kepada Anda. Saya hanya menyampaikan apa yang saya ketahui. Semoga bermanfaat!
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "Arti Telapak Kaki Gatal menurut Primbon Jawa dan Islam"