Arti Telapak Tangan Gatal menurut Islam dan Primbon Jawa

Sebulan lalu, dalam perjalanan menuju tempat kerja dan bermacet-macet ria di jalanan ibu kota, saya terusik dengan sebuah pertanyaan tentang fenomena yang saya alami ketika berada di dalam mobil saat itu. Ya, tiba-tiba saya mengalami telapak tangan gatal secara mendadak. Anehnya, sebelum mengalami itu, saya telah membersihkan tangan saya dengan handsanitizer sehingga sangat tidak mungkin bila gatal di tangan yang saya alami terjadi karena kuman.

Arti Telapak Tangan Gatal

Seketika itu, sayapun ingat dengan pepatah dan kata kata teman zaman dulu. Katanya, bila kita mengalami telapak tangan gatal secara tiba-tiba, maka itu bisa menjadi firasat atau pertanda tentang suatu kejadian yang berkaitan dengan masalah keuangan.

 dalam perjalanan menuju tempat kerja dan bermacet Arti Telapak Tangan Gatal menurut Islam dan Primbon Jawa

Menurutnya, bila telapak tangan kiri yang gatal, maka pertanda seorang yang mengalaminya akan mendapatkan uang dari jalan yang tak diduga-duga. Sementara, kebalikannya. Bila tangan yang gatal adalah tangan kanan, maka pertanda seorang yang mengalaminya akan mengeluarkan uang untuk keperluan yang tak diduga-duga.

1. Telapak tangan kiri gatal

Kejadian telapak tangan kiri gatal yang saya alami di dalam mobil sebetulnya bukan pertama kalinya bagi saya. Akan tetapi, saya tak pernah meniteni atau membuktikan kebenaran ramalan arti telapak tangan gatal setiap kali saya mengalaminya, baik karena ketidakpercayaan maupun karena keraguan dalam diri saya terkait masalah-masalah primbon ramalan.

Namun, karena keisengan dan rasa penasaran, saya pun kemudian mencoba membuktikan apakah memang pertanda telapak tangan kiri gatal yang saya alami benar-benar bisa berhubungan dengan perkara rezeki.

Dan tak butuh waktu lama, setibanya di kantor saya pun langsung dihadapkan pada tugas perjalanan dinas ke luar kota selama 3 hari, dalam rangka memberikan materi penyuluhan bagi para istri nelayan.

Perjalanan dinas tersebut tentu adalah awal dari pembuktian kebenaran ramalan telapak tangan gatal yang saya alami. Dari sinilah kemudian saya mulai membuka diri terhadap segala petuah tentang pertanda alam yang disampaikan orang tua zaman dulu. (Baca Juga : Firasat Bersin menurut Jam)

2. Telapak tangan kanan gatal

Ramalan akan mendapatkan uang atau rezeki disebutkan hanya berlaku bila telapak tangan gatal yang kita alami terjadi di tangan kiri. Sementara bila terjadi di tangan kanan, maka pertandanya menjadi terbalik.

Menurut primbon, arti telapak tangan kanan gatal dan panas disebut sebagai pertanda bahwa dalam waktu dekat ini, Anda yang mengalaminya akan mengeluarkan uang untuk kebutuhan mendesak.

Saya sendiri belum pernah membuktikan kebenaran ramalan ini. Hanya saja, teman sekantor saya menceritakan bahwa ramalan ini juga benar adanya. Menurutnya, seminggu yang lalu ia mengalami telapak tangan gatal di bagian telapak tangan kanan, tak berselang lama ia mendapat kabar bahwa orang tuanya sakit di kampung. Karena tak bisa mengambil cuti, ia pun mengirimkan sejumlah uang untuk biaya berobat ibunya. Jumlah uangnya pun cukup banyak, mengingat penyakit ibunya termasuk penyakit mahal. Tak heran bila kemudian teman saya itu sampai mengambil kredit di koperasi tempat kami bekerja. Wallohu a’lam.

Nah, itulah cerita saya tentang pengalaman membuktikan arti telapak tangan gatal menurut primbon. Terlepas dari percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan ini, yang jelas kita harus tetap menjaga dan memenejemen keuangan kita, baik bila tengah mendapatkan rejeki nomplok maupun ketika harus mengeluarkan sejumlah uang untuk keperluan mendadak. Semoga bermanfaat!
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "Arti Telapak Tangan Gatal menurut Islam dan Primbon Jawa"