Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Penilaian
- Dasar rancangan program remidi bagi peserta didik yang capaian prestasinya di bawah ketuntasan belajar ….a. Proses pengajaran remedial pada dasarnya adalah proses belajar mengajar biasab. Tujuan pengajaran remedial adalah sama dengan test diagnostikc. Sasaran terpenting pengajaran remidial adalah peningkatan kecerdasan siswad. Strategi yang dipilihhanya berbentuk test ulang
- Salah satu prinsip merancang program remidial bagi peserta didik tampak dalam kegiatan guru ….a. Membuat rancangan pembelajaran khusus untuk siswa peserta remedialb. Menggunakan rancangan pembelajaran yang telah dibuat dengan memperhatikan hasil temuan analisis evaluasi belajar siswac. Menggunakan rancangan pembelajaran baru yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada.d. Merancang test ulang saja tanpa ada pengulangan penjelasan materi
- Upaya guru menggunakan hasil analisis untuk menentukan ketuntasan belajar antara lain sebagai berikut....a. Menentukan kriteria keberhasilan belajarb. Mengklasifikasi siswaberdasarkan hasil capaian belajarnyac. Mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkand. Merencanakan pengajaran remidi
- Penilaian portofolio dapat dilaksanakan dengan cara ….a. Memberikan penilaian menyeluruht erhadap tugas-tugas siswab. Mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil test harian dan sumatif tiap siswac. Mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu album sebagai bukti hasil belajard. Mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil ulangan tiap siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam memahami pokok bahasan tertentu dan kemudian diberikan pengajarandan test remedial
- Penilaian hasil belajar siswa didasarkan pada karya siswa dan tugas siswa, kemampuan dalam proses pembelajaran dan hasil post test disebut ....a. Konstruktivismeb. Authentic assesmentc. Efektifd. Kondusif
- Bila Anda sebagai guru menemukan peserta didik mendapatkan hasil belajar yang rendah, tindakan apa yang akan dilakukan ?a. Memindahkan tempat duduk peserta didik ke meja yang paling depanb. Mengulangi penjelasan bahan ajar kepada seluruh peserta didikc. Memberikan bantuan belajar kepada peserta didik yang bersangkutand. Menugaskan seluruh peserta didik membaca buku sumber
- Sebelum guru menyusun soal-soal untuk menilai hasil belajar peserta didik, manakah yang pertama kali harus dipelajari:a. Buku sumber yang digunakanb. Kurikulum dan silabusc. Indikator pencapaian kompetensid. Kemampuan awal siswa
- Salah satu prinsip dalam penilaian hasil belajar peserta didik adalah penilaian harus terpadu artinya:a. Penilaian berdasarkan data yang mencerminkan kemampuan yang harus diukurb. Penilaian merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaranc. Penilaian berdasarkan kriteria yang jelas tentang kompetensi yang harus dicapaid. Penilaian harus berkesinambungan oleh pendidik untuk semua aspek kompetensi
- Instrumen penilaian hasil belajar yang digunakan pendidik harus memenuhi persayaratan berikut, kecuali:a. Konstruksi butir soal memenuhi persayaratan yang sesuai dengan bentuk tes yang digunakanb. Substansi yang diukur mempresentasiukan kompetensi yang dinilaic. Bahasa yang digunakan komukinatif sesuai dengan taraf perkembangan peserta didikd. Digunakan untuk ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester
- Kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh sekolah, pada prinsipnya merupakan:a. Nilai batas ambang kompetensib. Nilai minimal yang dicapai peserta didikc. Nilai maksimal yang dicapai peserta didikd. Nilai batas ambang kelulusan ujian sekolah
Jawaban:
- c. Sasaran terpenting pengajaran remidial adalah peningkatan kecerdasan siswa
- c. Menggunakan rancangan pembelajaran baru yang berbeda sama sekali dengan rancangan yang ada.
- c. Mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang diharapkan
- c. Mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar
- b. Authentic assesment
- c. Memberikan bantuan belajar kepada peserta didik yang bersangkutan
- c. Indikator pencapaian kompetensi
- d. Penilaian harus berkesinambungan oleh pendidik untuk semua aspek kompetensi
- d. Digunakan untuk ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester
- b. Nilai minimal yang dicapai peserta didik
Post a Comment for "Soal Penilaian Beserta Jawaban"