Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Analisis Kasus Bisnis
- Rokok Marlboro memberi citra lelaki jantan (macho). Sedangkan rokok A Mild menggambarkan perokok yang sadar kesehatan. Kedua citra rokok tersebut memberikan gambaran ...a. Atributb. Manfaatc. Kepribadiand. Pasar sasaran/konsumen
- Salah satu manfaat dari pemberian merek bagi produsen adalah ...a. Produk mudah dikenalib. Menurunkan citra perusahaanc. Memudahkan pemalsuand. Mempersulit komunikasi pemasaran
- Penawaran mobil yang terdiri dari beberapa varian berbeda merupakan penetapan harga bauran produksi strategi ...a. Product line pricingb. Optional feature pricingc. Captive product pricingd. Two part pricing
- Pemilihan segmentasi pasar dengan spesialisasi produk berarti ...a. Pemasar memilih beberapa segmen yang dianggap signifikanb. Pemasar berkonsentrasi pada produk tertentu untuk melayani beberapa segmenc. Pemasar berkonsentrasi melayani berbagai kebutuhan dari suatu kelompok pasar tertentud. Pemasar melayani seluruh kelompok segmen dengan semua produk yang dibutuhkan
- Strategi Sampoerna yang membuat beberapa jenis rokok sesuai dengan kebutuhan setiap segmen disebut ...a. Segmen tunggalb. Spesialisasi selektifc. Spesialisasi produkd. Spesialisasi pasar
- Strategi positioning yang mengaitkan produk berdasarkan atribut atau karakteristik spesifik produk adalah positioning berdasarkan ...a. Ciri-ciri khususb. Manfaatc. Kategori pemakaid. Disosiasi kelas produk
- Pada saat positioning tidak tepat lagi, perlu dilakukan repositioning bila menghadapi keadaan berikut ...a. Selera konsumen tetapb. Produk pesaing diposisikan berdampingan dengan kitac. Ditemukan kelompok pasar baru yang potensiald. Terjadi kesalahan positioning sebelumnya
- Salah satu hal yang dapat disimpulkan dari definisi diferensiasi menurut Kotler adalah ...a. Penetapan sekumpulan persamaanb. Perbedaan merupakan nilai penting bagi konsumenc. Perbedaan tigak mampu membedakan dengan produk pesaingd. Tidak ada yang benar
- Produk yang merupakan sekumpulan atribut atau kondisi umum apabila konsumen membeli produk disebut produk ...a. Generikb. Diharapkanc. Diperluasd. Potensial
- Penentuan lokasi dengan menghitung titik pusat lokasi distribusi yang dapat meminimalkan biaya melalui sistem koordinat disebut ...a. Center of Gravity Methodb. Locational Break Event Analysisc. The Factor Rating Methodd. Transportation
- Economies of Scale terjadi ketika perusahaan beroperasi dengan output tinggi tetapi biaya rendah. Keadaan ini dapat terjadi dengan syarat ...a. Biaya tetap disebar dalam unit yang kecilb. Biaya operasi meningkat secara linier dengan tingkat outputc. Quantity discounts tidak berlaku dalam pembelian materiald. Efisiensi operasi meningkat seiring dengan pengalaman yang diperoleh tenaga kerja
Jawaban:
- c. Kepribadian
- a. Produk mudah dikenali
- a. Product line pricing
- b. Pemasar berkonsentrasi pada produk tertentu untuk melayani beberapa segmen
- b. Spesialisasi selektif
- a. Ciri-ciri khusus
- a. Selera konsumen tetap
- b. Perbedaan merupakan nilai penting bagi konsumen
- b. Diharapkan
- a. Center of Gravity Method
- d. Efisiensi operasi meningkat seiring dengan pengalaman yang diperoleh tenaga kerja
Post a Comment for "Soal Analisis Kasus Bisnis Beserta Jawaban"