Kumpulan Soal dan Jawaban Materi Perencanaan Pemasaran
- Metode penentuan anggaran promosi berdasarkan keseimbangan pangsa suara dan pangsa pesaing disebut..a. Affordable methodd. Percentage- of-sales methodc. Objective -and -task-methodd. Competitive-parity method
- Tahapan respons konsumen pada Model inovasi adopsi adalah..a. Kesadaran-Minat-Evaluasi-Percobaan-Adopsib. Kesadaran-Pengetahuan-Kesukaan-Preferensi-Keyakinan-Pembelianc. Perhatian-Minat-Keinginan-Tindakand. Keterbukaan-Penerimaan-Respon Kognitif-Maksud-Perilaku
- Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menetapkan anggaran periklanan adalah..a. Harga produk pesaingb. Jumlah fitur yang ditawarkanc. Tingkat kerumitan penggunaan produkd. Kemungkinan substitusi produk
- Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh program HUMAS adalah berhubungan dengan badan pembuat undang-undang dan pejabat pemerintah, yang disebut dengan...a. Lobib. Publikasi produkc. Hubungan persd. Komunikasi perusahaan
- Strategi yang digunakan oleh pengelola jalan tol, yang mendominasi pasar sehingga pelanggan tidak dapat berbuat apa-apa tanpa produk tersebut, merupakan contoh dari strategi...a. Cerukb. Dimensic. Posisid. Entry
- Salah satu tujuan penetapan harga adalah memperoleh laba sebanyak mungkin pada saat sekarang, tanpa memperhatikan kinerja jangka panjang, hal ini disebut dengan…a. Maximum current profitb. Maximum current revenuec. Survivald. Maximum sales growth
- Faktor yang mempengaruhi elastisitas permintaan harga, diantaranya ...a. Pembeli cepat dalam mengubah kebiasaan membelinyab. Pembeli segera menyadari harga yang lebih tinggic. Pembeli berfikir bahwa harga yang lebih tinggi adalah pantasd. Pembeli sadar akan adanya produk pengganti
- Kurva pengalaman memperlihatkan bahwa biaya manufaktur terutama tenaga kerja turun jika volume...a. Stabilb. Fluktuatifc. Turund. Naik
- Dasar perhitungan penetapan harga cost plus adalah...a. Biaya manufakturb. Kualitasc. Harga pesaingd. Economic value to the customer
- Suatu akan cepat kehilangan keunikannya dan turun martabatnya sehingga hanya dipandang sebagai satu diantara produk kompetitor apabila...a. Pasar potensialnya kecil sehingga akan memancing imitasib. Kompetitor potensial lemahc. Tidak dibutuhkan investasi besar dalam memproduksi dan mendistribusi produkd. Paten dan teknologi yang kuat
- Suatu perusahaan Handphone memperkenalkan seri barunya dengan harga yang tinggi dan seri ini dilengkapi fitur-fitur canggih. Ketika kompetitor mulai membuat handphone yang memiliki keunggulan serupa, harga handphone seri baru tersebut diturunkan. Strategi harga yang digunakan oleh perusahaan tersebut adalah strategi harga ...a. Perkenalanb. Yang menyaingi kompetitorc. Skimmingd. Psikologis
- Tahapan pertama dalam proses pembelian oleh konsumen adalah...a. Evaluasi alternatifb. Pencarian informasic. Pengenalan masalahd. Penentuan pembelian
- Peran wiraniaga untuk membuat penawaran yang unik untuk mencocokkanya dengan kebutuhan pembeli, merupakan peran sebagai...a. Penyediab. Prospektorc. Prokreatord. Pembujuk
- Peran wiraniaga dalam mendeskripsikan strategi untuk suatu account merupakan peran wiraniaga dalam...a. Pembuatan petab. Surveyc. Pembimbingand. Pemecah masalah
- Salah satu tanggung jawab tenaga penjualan meliputi...a. Mendata jumlah pelangganb. Menentukan kebutuhan dan keinginan pelangganc. Membeli barang kebutuhan pelanggand. Memproduksi pesanan pelanggan
- Peran imbalan sangat bervariasi dalam memotivasi wiraniaga. Bagi wiraniaga yang lebih senior dan memiliki keluarga besar, imbalan yang sangat bernilai adalah...a. Finansialb. Pengakuanc. Rasa keberhasiland. Pendidikan lanjutan
- Alternatif solusi yang diambil jika terjadi kesenjangan antara tren/ramalan penjualan dan tujuan perusahaan adalah...a. Repositioningb. Pengembangan produk baruc. Promosid. Diferensiasi
- Kesenjangan antara ramalan penjualan dengan tujuan perusahaan, dapat diisi melalui peningkatan produktivitas, yang salah satunya dilakukan dengan...a. Akuisisib. Meningkatkan pangsa pasarc. Joint ventured. Meningkatkan harga
- Strategi yang secara eksplisit mengalokasikan sumber daya untuk mengidentifikasi dan menangkap kesempatan serta mengantisipasi kejadian yang tidak menguntungkan disebut strategi...a. Reaktifb. Proaktifc. Defensifd. Imitatif
- Berdasarkan Matriks Analisis Portofolio, perusahaan yang memiliki daya tarik pasar tinggi dan kekuatan bisnis tinggi, dapat menerapkan strategi ...a. Mempertahankan posisi pasarb. Mendapatkan keuntunganc. Berinvestasi untuk pertumbuhand. Mencari kesempatan
- Berikut ini yang merupakan pernyataan yang Jawab:Benar tentang daur hidup produk adalah ...a. Pada tahap pertumbuhan, promosi berfungsi untuk membangun kesadaran terhadap produkb. Tahap perkenalan merupakan tahapan biaya rendah untuk pemasaranc. Pada tahap pertumbuhan, kompetisi semakin memanas dan kompetitor yang kurang efisien akan dipaksa untuk mundurd. Produksi akan kembali mengalami kekurangan kapasitas pada tahap penurunan karena berkurangnya permintaan
- Salah satu bagian dari struktur perencanaan pemasaran adalah melakukan analisis situasi. Bagian dari lingkungan netral yang harus dianalisis diantaranya...a. Demografib. Lingkungan kompetitorc. Lingkungan finansiald. Faktor sosial dan budaya
Jawaban:
- d. Competitive-parity method
- a. Kesadaran-Minat-Evaluasi-Percobaan-Adopsi
- d. Kemungkinan substitusi produk
- a. Lobi
- a. Ceruk
- a. Maximum current profit
- c. Pembeli berfikir bahwa harga yang lebih tinggi adalah pantas
- d. Naik
- a. Biaya manufaktur
- c. Tidak dibutuhkan investasi besar dalam memproduksi dan mendistribusi produk
- c. Skimming
- c. Pengenalan masalah
- c. Prokreator
- a. Pembuatan peta
- b. Menentukan kebutuhan dan keinginan pelanggan
- a. Finansial
- b. Pengembangan produk baru
- d. Meningkatkan harga
- b. Proaktif
- c. Berinvestasi untuk pertumbuhan
- c. Pada tahap pertumbuhan, kompetisi semakin memanas dan kompetitor yang kurang efisien akan dipaksa untuk mundur
- c. Lingkungan finansial
Post a Comment for "Soal Perencanaan Pemasaran Beserta Jawaban"