6 Gunung Dalam Pandangan Islam

Apa arti gunung meletus? Benarkah mimpi melihat gunung longsor adalah pertanda buruk? Bagaimana tafsir islam menggambarkan mimpi mendaki gunung? Ramaln primbon jawa untuk mimpi mendaki gunung dengan mudah itu apa? Firasat apa yang terkandung dalam mimpi menyaksikan keindahan pemandangan di pegunungan? Pertanda apa yang terselip di balik mimpi mendaki gunung dengan susah payah? Mungkin beberapa pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut beberapa ramalan arti mimpi atau tafsir mimpi gunung versi tafsir islam.

#01. Mimpi Gunung Meletus: Gunung meletus sangat mengerikan. Apabila sampai melihatnya, itu bisa menjadi salah satu pengalaman buruk. Begitupun dengan arti mimpi melihat gunung meletus. Baik melihat gunung meletus dari jarak dekat maupun jauh, keduanya memiliki arti ketidakberuntungan Anda. Meskipun demikian, Anda jangan serta merta sedih ketika mengetahui mimpi ini karena Anda memimpikannya semalam atau beberapa waktu yang lalu. Jika Anda tetap bertawakal kepada Allah dan percaya bahwa segala musibah yang ditempakan kepada Anda, semuanya dari Allah. Bahkan dalam Al-Qur'an Allah telah berfirman dalam Surah Al-Mukminun Ayat 62 bahwa Allah SWT tidak akan menguji seseorang diluar kemampuannya. Jadi, segala ketidakberuntungan atau musibah yang Anda mungkin alami, Anda pasti akan dapat melaluinya.

#02. Mimpi Naik Gunung Bersama Teman: Arti mimpi naik gunung bersama teman adalah bahwa Anda akan membangun bisnis bersama orang-orang yang Anda percaya. Ini tentu menjadi hal yang baik untuk masa depan. Maka itulah, untuk menyikapi arti mimpi ini maka bangunlah silaturahmi dengan teman sebaik mungkin, karena salah satu jalan rezeki yang akan kita dapatkan adalah berasal dari menjalin silaturahmi dengan teman. Hal ini sesuai dengan isi Al-Qur'an Surah An-Nisaa Ayat 1.

#03. Mimpi Mendaki Gunung Dengan Mudah: Apabila Anda mimpi sedang mendaki gunung dengan tanpa rintangan (mudah), itu artinya Anda akan mendapatkan kebaikan. Kebaikan tersebut bisa berupa rezeki atau kenaikan posisi / jabatan / pangkat. Apapun kebaikan yang bernilai positif, itu masuk dalam golongan rezeki. Di dalam Al-Qur'an telah banyak surah yang menjelaskan tentang pentingnya mensyukuri nikmat. Terlebih saat kita sedang kedatangan rezeki melimpah. Salah satunya adalah tercantum dalam Surah Al-Baqarah Ayat 172.

#04. Mimpi Mendaki Gunung Dengan Susah: Tidak hanya berlaku di dunia nyata, mimpi mendaki gunung dengan susah pun memiliki arti bahwa Anda akan menemui kesukaran atau kesulitan hidup. Ini bisa berupa masalah dalam pekerjaan atau dalam kehidupan rumah tangga, apabila Anda sudah menikah. Apabila Anda benar-benar bermimpi demikian dan arti mimpinya pun sesuai dengan makna yang telah dijelaskan, maka ingatlah satu hal, yaitu Allah. Cukuplah Allah sebagai satu-satunya penolongmu (QS. Ali Imron (3) Ayat 173. Ingatlah pula bahwa Allah tidak akan menguji kaumnya diluar batas kemampuan kaumnya tersebut (QS. Al-Baqarah Ayat 286).

#05. Mimpi Kemping di Puncak Gunung: Bila Anda mimpi kemping di puncak gunung, segeralah introspeksi diri, karena makna dari mimpi ini adalah bahwa Anda merupakan orang yang tidak bisa dibantah, bahkan cenderung diktator. Di dalam ajaran Islam, introspeksi diri atau disebut juga dengan muhasabah sangat dianjurkan. Salah satu isi Al-Qur'an tentang introspeksi diri adalah Q.S Al-Hasyr Ayat 18.

#06. Mimpi Jatuh Saat Naik Gunung:  Mendaki gunung dan terpeleset hingga jatuh dan itu terjadi dalam mimpi di gambarkan bahwa ini merupakan pertanda yang kurang baik, umumnya di kaitkan dengan pekerjaan yang akan mengalami penurunan, atau akan mendapatkan penurunan jabatan / pangkat. Namun sebagai orang yang beriman, kita tidak perlu berkecil hati, karena disetiap cobaan selalu ada hikmah yang mengikutinya. Bahkan dalam Al-Qur'an Allah telah berfirman dalam Surah Al-Mukminun Ayat 62 bahwa Allah SWT tidak akan menguji seseorang diluar kemampuannya. Jadi, segala ketidakberuntungan atau musibah yang Anda mungkin alami, Anda pasti akan dapat melaluinya.

Sumber https://pahammimpi.blogspot.com/

Post a Comment for "6 Gunung Dalam Pandangan Islam"