Latihan Soal Pilihan Ganda Tentang Pembelajaran Lengkap Jawaban
- Proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar yang meliputi guru dan siswa yang saling bertukar informasi adalah...
a. Pembelajaran
b. Belajar
c. Evaluasi
d. Metode - Seorang yang bertindak sebagai pencari, penerima, dan penyimpan isi pelajaran yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran yaitu...
a. Siswa
b. Guru
c. Tujuan
d. Isi pelajaran - Seseorang yang bertindak sebagai pengelola, katalisator, dan peran lainnya yang memungkinkan berlangsungnya kegiatan belajar mengajar yang efektif dalam pembelajaran yaitu...
a. Siswa
b. Guru
c. Tujuan
d. Isi pelajaran - Pernyataan tentang perubahan perilaku (kognitif, psikomotorik, afektif) yang diinginkan terjadi pada siswa setelah mengikuti kegiatan dalam pembelajaran yaitu...
a. Siswa
b. Guru
c. Tujuan
d. Isi pelajaran - Segala informasi berupa fakta, prinsip, dan konsep yang diperlukan untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran yaitu...
a. Siswa
b. Guru
c. Tujuan
d. Isi pelajaran - Cara yang teratur untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapat informasi yang dibutuhkan mereka untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran yaitu...
a. Metode
b. Media
c. Evaluasi
d. Isi pelajaran - Bahan pengajaran dengan atau tanpa peralatan yang digunakan untuk menyajikan informasi kepada siswa dalam pembelajaran yaitu...
a. Metode
b. Media
c. Evaluasi
d. Isi pelajaran - Cara tertentu yang digunakan untuk menilai suatu proses dan hasilnya dalam pembelajaran yaitu...
a. Metode
b. Media
c. Evaluasi
d. Isi pelajaran - Memudahkan dalam mengkomunikasikan maksud kegiatan belajar mengajar kepada siswa sehingga siswa dapat melakukan perbuatan belajarnya secara lebih mandiri, memudahkan guru memilih dan menyusun bahan ajar, membantu memudahkan guru menentukan kegiatan belajar dan media pembelajaran, memudahkan guru mengadakan penilaian merupakan...
a. Tujuan pembelajaran
b. Fungsi pembelajaran
c. Prinsip pembelajaran
d. Manfaat pembelajaran - Landasan berpikir, landasan berpijak dengan harapan tujuan pembelajaran tercapai dan tumbuhnya proses pembelajaran yang dinamis dan terarah...
a. Tujuan pembelajaran
b. Fungsi pembelajaran
c. Prinsip pembelajaran
d. Manfaat pembelajaran - Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan intelektual adalah ekuilibrium. Yang dimaksud dengan ekuilibrium adalah ...
a. Pengaruh sosial.
b. Proses pengaturan diri.
c. Proses kematangan pribadi.
d. Lingkungan fisik. - Di bawah ini adalah contoh dari adanya dampak dari tidak keyakinan akan kemampuan diri seorang siswa, yaitu ...
a. Ratna dapat menyelesaikan tugasnya dengan bantuan orang tua.
b. Hesti merasakan sakit perut karena akan mengikuti tes.
c. Yanto merasa pusing setelah mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
d. Adi menangis setelah berantem dengan Agus untuk berebut mengerjakan tugas. - Untuk mendukung agar ketiga elemen pengaturan diri (pemantauan diri, evaluasi diri, dan reaksi diri) mempunyai dampak positif dan maksimal pada kemampuan pengaturan diri siswa, maka ada prosedur yang harus dilalui yaitu sebagai berikut, kecuali ...
a. Penentuan tujuan.
b. Tanggung jawab.
c. Pemberian insentif.
d. Penilaian atau evaluasi - Belajar menurut Bell-Gredler adalah proses manusia untuk memperoleh kemampuan, keterampilan, dan sikap yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Proses belajar ini berlangsung ...
a. Pada saat seseorang sedang bersekolah.
b. Dari bayi sampai tua.
c. Pada waktu siswa sudah siap.
d. Pada waktu seseorang sedang belajar.
Kunci Jawaban:
- a. Pembelajaran
- a. Siswa
- b. Guru
- c. Tujuan
- d. Isi pelajaran
- a. Metode
- b. Media
- c. Evaluasi
- d. Manfaat pembelajaran
- c. Prinsip pembelajaran
- b. Proses pengaturan diri
- b. Hesti merasakan sakit perut karena akan mengikuti tes
- d. Penilaian atau evaluasi
- b. Dari bayi sampai tua
Post a Comment for "Pembelajaran - Soal dan Jawaban"