Weton Rabu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Rabu Kliwon? Jika iya, maka menurut primbon weton, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Lakuning Srengenge" dan panchasudha "Lebu Katiyup Angin".

Parasan Lakuning Srengenge artinya karakter Anda akan bersifat seperti matahari yang; kreatif, cerdik, berwibawa, tutur katanya lemah lembut, suka mengalah, pemaaf, dan lebih suka menyendiri. Sementara panchasudha Lebu Katiyup Angin berarti Anda memiliki kepribadian yang tamak, serba merasa kekurangan, mau berbuat licik, tapi pandai bergaul dan punya banyak teman.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Rabu Kliwon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Rabu Kliwon

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton tanggal lahir, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Hitungan Neptu Weton.

 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Rabu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Rabu Kliwon, maka neptu mereka bernilai 15, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Rabu (7) dan nilai pasaran Kliwon (8). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Lakuning Srengenge" dan pancasudha "Lebu Katiyup Angin", orang yang lahir di weton Rabu Kliwon juga dikenal sebagai pribadi ulet dalam bekerja. Bakat alami yang begitu besar (biasanya dalam bidang yang membutuhkan pemikiran kuat) diserta minat yang tinggi, membuat mereka mudah memperoleh kesuksesan duniawi.

Selain itu, mereka yang lahir di weton ini umumnya juga termasuk orang yang pandai berkata-kata. Gaya bicaranya yang menarik dan kebaikan sikapnya membuat mereka disukai oleh setiap orang. Tak heran bila kemudian mereka punya banyak teman yang siap membantunya di saat sedang mengalami kesulitan.

Meski demikian, orang Rabu Kliwon bukan berarti tak punya kekurangan. Kebiasaannya untuk mengutamakan kepentingan sendiri membuat mereka jadi terkesan tamak dan mau berbuat licik saat sedang menghadapi kesulitan. Watak buruk ini bisa timbul dan tenggelam tergantung dari kondisi yang dirasakannya.

Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Rabu Kliwon akan menjadi pemimpin yang bersifat Kala Tinantang, yang artinya bertangan besi, bengis, kejam, terlalu berani, keras kepala, dan banyak musuhnya.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Weton Tanggal Lahir dan Kepribadian.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Rabu Kliwon memiliki jumlah neptu 15. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan keberanian dan ketelitian, seperti pedagang, pebisnis, investor, atau pekerjaan lain yang membutuhkan spekulasi yang kuat.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Rabu Kliwon disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 8 dan 15, seperti weton Selasa Legi, Senin Wage, Rabu Kliwon, Jumat Pahing, dan Kamis Pon.

Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Kecocokan Jodoh menurut Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Rabu Kliwon memiliki neptu berjumlah 15 atau tergolong besar. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 15, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 15, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Rabu Kliwon dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Rabu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Rabu Kliwon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.primbonweton.net/

Post a Comment for "Weton Rabu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon "