Weton Rabu Legi: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Rabu Legi? Jika iya, maka menurut hitungan weton, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Aras Kembang" dan panchasudha "Sumur Sinaba".

Parasan Aras Kembang artinya karakter Anda akan bersifat seperti bunga yang; berwibawa, punya karisma khas yang bisa memikat lawan jenis, cerdas, dan pandai bicara. Sementara panchasudha Sumur Sinaba berarti Anda memiliki kepribadian yang pendiam, petuah dan nasehatnya selalu didengar, tidak banyak tingkah, dan dihormati keberadaannya.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Rabu Legi. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Rabu Legi

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton lahir, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Perhitungan Nilai Weton.

 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Rabu Legi: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Rabu Legi, maka neptu mereka bernilai 12, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Rabu (7) dan nilai pasaran Legi (5). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Aras Kembang" dan pancasudha "Sumur Sinaba", orang yang lahir di weton Rabu Legi juga dikenal sebagai pribadi yang sopan dan menghormati tata krama. Mereka sangat membenci ketidakadilan dan tipu daya yang dilakukan di depan matanya.

Mereka juga termasuk orang yang setia pada teman dan lawan jenis. Karena hal itu, ditambah pula dengan sikapnya yang pendiam dan tak banyak tingkah membuat keberadaan mereka di dalam sebuah kelompok masyarakat menjadi dipandang dan dihormati.

Meski demikian, orang yang lahir di weton Rabu Legi biasanya termasuk orang yang keras kepala. Jika dinasehati mereka akan berpegang pada prinsipnya sendiri yang dinilainya sebagai suatu kebenaran yang hakiki. Karena sikap-sikap ini, wajar jika mereka akan sulit diajak kompromi atau bekerjasama untuk urusan-urusan tertentu.

Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Rabu Legi akan menjadi pemimpin yang bersifat Demang Kadhuruwan, yang artinya sering membuat peraturan yang aneh dan tidak masuk akal, banyak menciptakan masalah, dan memiliki banyak pengikut yang tidak loyal.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Watak Berdasarkan Weton.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Rabu Legi memiliki jumlah neptu 12. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang bersifat Ngawula Gusti, seperti pegawai negeri, tentara, polisi, karyawan, sopir, atau pekerjaan lain yang digaji oleh orang lain.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Rabu Legi disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 11 dan 18, seperti weton Senin Pon, Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, dan Sabtu Pahing.

Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Primbon Weton Jodoh.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Rabu Legi memiliki neptu berjumlah 12 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 12, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 12, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki menurut weton Rabu Legi dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Rabu Legi: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Rabu Legi. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.primbonweton.net/

Post a Comment for "Weton Rabu Legi: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon "