Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Senin Kliwon? Jika iya, maka menurut primbon weton, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Aras Kembang" dan panchasudha "Satria Wirang".

Parasan Aras Kembang artinya karakter Anda akan bersifat seperti bunga yang; berwibawa, punya karisma khas yang bisa memikat lawan jenis, cerdas, dan pandai bicara. Sementara panchasudha Satria Wirang berarti Anda memiliki kepribadian yang dan berbudi luhur, suka menolong, tapi sering dikucilkan, dipermalukan, karena tidak pandai mengambil hati orang.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Senin Kliwon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Senin Kliwon

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton tanggal lahir, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Hitungan Neptu Weton .

 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Kliwon, maka neptu mereka bernilai 12, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Kliwon (8). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Aras Kembang" dan pancasudha "Satria Wirang", orang yang lahir di weton Senin Kliwon juga dikenal sebagai pribadi yang sensitif. Perasaan mereka sangat lembut dan tidak bisa mendapat singgungan sama sekali. Tak jarang karena sifat tersebut, mereka jadi terkesan lengus atau tidak bisa diajak bercanda yang terlalu dalam.

Sensitifitas mereka sebetulnya dapat menjadi suatu keuntungan bila dimanfaatkan dijalur yang benar, misalnya jika menjadi penulis atau pembicara mereka akan mudah diterima. Namun, bila cenderung kepada hal yang buruk, maka sifat tersebut justru membuat mereka bisa selalu curiga, pencemburu, was-was, dan selalu banyak pikiran.

Selain sifat-sifat negatif tersebut, primbon weton juga menyebutkan beberapa sifat baik yang dimiliki oleh orang Senin Kliwon. Sifat tersebut di antaranya sering tidak enakan alias tahu diri, tidak mau merugikan orang lain, sabar, dan suka mengalah.

Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Senin Kliwon akan menjadi pemimpin yang bersifat Macan Ketawan, yang artinya peragu, perintahnya tidak tetap, mudah dihasut dan dipengaruhi, mudah dilengserkan dan banyak dibenci pengikutnya.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Weton Tanggal Lahir dan Kepribadian.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Kliwon memiliki jumlah neptu 12. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, seperti guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Kliwon disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 11 dan 18, seperti weton Senin Pon, Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, dan Sabtu Pahing.

Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Jodoh menurut Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Kliwon memiliki neptu berjumlah 12 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 12, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 12, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Senin Kliwon dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan  Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Senin Kliwon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Sumber http://www.primbonweton.net/

Post a Comment for "Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon "