4 Ekor Mata dan Penjelasannya menurut Primbon

- Sudah banyak pembahasan yang telah kami sampaikan tentang ramalan primbon terhadap arti kedutan mata. Masing-masing kedutan ada yang diramalkan sebagai pertanda baik, namun tak sedikit pula yang dianggap sebagai pertanda atau alamat buruk. Adapun di kesempatan artikel kali ini, kami akan membahas arti kedutan mata berikutnya, yaitu pada bagian ekor mata. Bagi Anda yang masih bingung dimana letak ekor mata dan apa alamatnya jika bagian tersebut berkedut, silakan simak pembahasan yang akan kami sampaikan berikut ini!

Ekor Mata

Perlu dipahami bahwa ekor mata kerap dianggap sama dengan kelopak mata. Padahal keduanya adalah 2 bagian yang berbeda. Jika kelopak mata mencakup kulit luar mata yang akan terbuka atau tertutup saat berkedip, ekor mata justru terletak di bagian sudut luar pertemuan antara kelopak mata atas dan bawah. Selengkapnya dan agar lebih mudah dipahami, silakan lihat gambar penjelasan berikut ini!

 Sudah banyak pembahasan yang telah kami sampaikan tentang ramalan primbon terhadap arti k 4  Ekor Mata dan Penjelasannya menurut Primbon
Ada 4 arti kedutan ekor mata tergantung dari bagian mana yang mengalaminya. Masing-masing memiliki makna tersendiri yang bisa menjadi pertanda baik maupun pertanda buruk.

Adapun dari gambar di atas, dapat kita lihat bahwa ekor mata ada 4 jenis, yaitu ekor mata kanan bawah, ekor mata kiri bawah, ekor mata kanan atas, dan ekor mata kiri atas. Masing-masing kedutan pada setiap bagian ekor mata tersebut memiliki makna tersendiri menurut pada ramalan primbon.

1. Kedutan ekor mata kanan atas

Arti kedutan ekor mata kanan atas dianggap merupakan pertanda bahwa Anda akan sembuh dari sakit yang selama ini diderita. Jika Anda memang menderita sakit, maka tentu kedutan ini merupakan pertanda baik. Adapun bila tidak sedang sakit, kedutan tersebut bisa dianggap hanyalah kedutan biasa yang tanpa makna.

2. Kedutan ekor mata kiri atas

Adapun bila yang mengalami kedutan adalah ekor mata kiri atas, maka ini merupakan pertanda dalam waktu dekat Anda akan menerima tamu dari jauh yang masih memiliki hubungan kekerabatan. Jangan tak percaya, beberapa kali saya pernah membuktikan ramalan ini secara nyata. Tanpa diduga-duga sebelumnya, keluarga saya datang dari Jawa karena suatu kepentingan setelah saya mengalami kedutan pada bagian mata tersebut.

Arti kedutan mata kanan atas
Arti kedutan mata kiri atas
Arti kedutan mata kiri bawah

3. Kedutan ekor mata kanan bawah

Sementara itu, bila kedutan terjadi pada ekor mata bagian kanan bawah maka pertanda Anda akan bertemu dengan teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak jumpa. Pertemuan ini akan membawa kegembiraan dan kabar baik bagi Anda. Bisa jadi dari pertemuan tersebut, terbuka sebuah jalan rejeki untuk Anda atau keluarga Anda.

4. Kedutan ekor mata kiri bawah

Kedutan ini merupakan pertanda buruk bagi Anda. Disebutkan primbon bahwa bila Anda mengalami kedutan ekor mata sebelah kiri bawah, maka diramalkan Anda akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Sakit yang diderita adalah sakit yang cukup parah selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Beberapa primbon bahkan menyebut kedutan ini sebagai pertanda naas atau sial. Hindari bepergian jauh atau melakukan pekerjaan yang berisiko sebagai bentuk kewaspadaan.

Nah, demikianlah beberapa arti kedutan ekor mata dan penjelasannya menurut primbon Jawa peninggalan walisongo yang kami miliki. Mungkin ramalan-ramalan hasil buah karya para pendahulu dan nenek moyang kita ini sedikit banyak ada kekurangan. Akan tetapi, bukan berarti ini membuat kita jadi mengacuhkannya. Ambillah manfaat dari ramalan arti kedutan yang ada siapa tahu memang bisa membantu kita mencapai suatu kebaikan atau terhindar dari keburukan. Salam.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "4 Ekor Mata dan Penjelasannya menurut Primbon"