Makna Kedutan Pundak Kanan dan Pundak Kiri menurut Primbon

- Di bandingkan bagian tubuh lainnya, pundak atau bahu kita cenderung sangat jarang mengalami kedutan. Umumnya, kedutan lebih sering terjadi di kelopak mata, alis, dan telapak tangan. Hanya beberapa orang dengan sensitivitas tinggi saja yang bisa merasakan denyutan pada pundak ketika ia berkedut.

Kendati begitu, dalam kitab primbon Jawa kuno, nyatanya kedutan pundak juga memiliki sebuah makna tersendiri sebagai pertanda kejadian yang akan dialami mereka yang merasakannya. Lantas apakah arti kedutan pundak kanan dan pundak kiri tersebut menurut ramalan primbon Jawa? Berikut ini ulasannya untuk dapat Anda pahami!

Kedutan Pundak Kanan

Menurut primbon Jawa yang saya miliki hasil pemberian nenek saya, kedutan pundak selalu dikaitkan dengan datangnya tanggung jawab dan cobaan berat bagi kepribadian kita. Kendati begitu, cobaan yang dimaksud bukanlah dalam keburukan, melainkan justru merupakan cobaan yang sifatnya menyenangkan seperti pekerjaan, jabatan, harta, atau wanita.

 pundak atau bahu kita cenderung sangat jarang mengalami kedutan Makna Kedutan Pundak Kanan dan Pundak Kiri menurut Primbon
Adapun terkait dengan kedutan pundak kanan disebutkan primbon bahwa hal ini merupakan pertanda akan datangnya harta berlimpah atau kepercayaan dari seseorang yang akan memberikan kemudahan bagi rejeki Anda. Dengan harta atau kepercayaan tersebut, tuhan akan menguji apakah kita bisa menjadi pribadi yang kuat atau justru akan menjadi pribadi yang lupa diri.

Jika selama ini Anda ada dalam kesulitan ekonomi, maka datangnya harta atau kepercayaan seseorang kepada Anda haruslah menjadi sebuah titik awal bagi Anda untuk dapat mengingat masa-masa sulit Anda. Datangnya kemudahan rejeki haruslah membuat Anda menjadi pribadi yang rendah hati, jangan sombong, dan takabur. Karena bila demikian, maka rejeki tersebut diyakini tidak akan bertahan lama. Ia akan segera hilang seiring dengan berubahnya kepribadian Anda. [Baca Juga : Lengan Kanan]

Kedutan Pundak Kiri

Lain halnya dengan kedutan pundak kanan yang menjadi pertanda tanggung jawab akan harta dan tahta, kedutan pada pundak kiri justru merupakan pertanda tentang cobaan dari lawan jenis. Jika mengalami kedutan pundak kiri, primbon meramalkan bahwa dalam waktu dekat akan ada seorang wanita atau pria (lawan jenis) yang akan menggoda Anda untuk melakukan perselingkuhan.

Kedutan pundak kiri pernah beberapa kali saya alami dan memang terbukti bahwa ramalan tersebut benar adanya. Setelah mengalami kedutan pundak kiri, saya selalu saja mendapati adanya seorang wanita yang tampak seperti hendak mengajak saya untuk melakukan hal-hal di luar batas. Contohnya, ia meminta nomor hp, mengajak chat terus, sering menelpon, atau mengajak makan, sementara saya sendiri sudah berkeluarga. Tentu hal tersebut merupakan ujian bagi saya dan Alhamdulillah saya selalu dikuatkan menghadapi ujian tersebut. Sekalipun wanita-wanita tadi sepertinya dapat memberikan pengalaman lebih bagi saya, namun saya selalu berusaha untuk mengendalikan nafsu saya dan tak pernah menanggapinya dengan serius. Wallohualam.

Nah, demikianlah pemaparan tentang arti kedutan pundak kanan dan kiri yang dapat saya sajikan berdasarkan catatan primbon Jawa yang saya miliki.  Yakin tentang benar atau tidaknya ramalan di atas tak perlu Anda risaukan. Silakan buktikan sendiri apakah ramalan orang tua zaman dulu tersebut hanya isapan jempol belaka atau ternyata memang sebuah kebenaran. Semoga bermanfaat!
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "Makna Kedutan Pundak Kanan dan Pundak Kiri menurut Primbon"