Mata Kanan Kedutan? Ini Arti dan Ramalannya menurut Primbon!

Mata Kanan Kedutan - Mata adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Berjuta-juta sel syaraf terdapat pada bagian tubuh ini untuk menunjang fungsinya sebagai indera penglihatan. Bagian di sekitar mata, termasuk di antaranya kelopak, ekor mata, dan alis juga mengandung banyak sel syaraf agar bisa menunjang fungsi mata secara optimal.

Karena adanya banyak sel syaraf, mata sering kali mengalami kedutan. Hampir semua manusia pasti pernah mengalami fenomena yang satu ini. Menurut dunia kesehatan, ini terjadi akibat adanya ketidakberaturan motorik antar sel syaraf. Namun, menurut dunia spiritual, banyak yang meyakini bahwa kedutan mata merupakan suatu tanda alam yang mengabarkan tentang hal penting.

Nah, di kesempatan artikel kali ini saya akan menguraikan arti kedutan pada salah satu bagian mata, yaitu mata kanan. Apakah mata kanan Anda kedutan? Jika iya, silakan simak apa arti dan maknanya menurut primbon kedutan berikut ini!

Mata Kanan Kedutan

Sengaja saya menuliskan hal ini diblog saya ini tak lain dan tak bukan adalah supaya para pembaca sekalian dapat mengambil hikmat tentang pertanda kejadian yang dikomunikasikan alam lewat kedutan mata kanan. Saya sendiri memiliki sebuah buku primbon usang yang memuat banyak pembahasan tentang ilmu mujarobat Jawa. Primbon tersebut bukanlah primbon seperti yang dijual dipasar. Primbon warisan kakek buyut saya itu ditulis di atas kertas usang dengan masih menggunakan aksara Jawa.

 Mata adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif Mata Kanan Kedutan? Ini Arti dan Ramalannya menurut Primbon!

Adapun terkait dengan mata kanan kedutan, primbon tersebut menjelaskan bahwa hal tersebut bisa memiliki makna atau pertanda yang beragam, tergantung bagian mata kanan mana yang mengalami kedutan. Apakah alis mata kanan, kelopak mata kanan bawah, kelopak mata kanan atas, bola mata, atau ekor mata.

1. Kedutan alis mata kanan

Alis mata kanan kedutan disebut sebagai pertanda bahwa ada suatu kebahagiaan yang menunggu Anda di hari esok. Kebahagiaan tersebut bisa berupa kabar baik atau rejeki. Hanya saja, kebahagiaan ini harus Anda lalui dengan terlebih dahulu mendapatkan suatu kesulitan.

2. Kedutan kelopak mata kanan bawah

Kelopak mata kanan bawah kedutan disebut sebagai pertanda bahwa Anda akan bersedih dan menangis. Ada suatu kesulitan atau kabar buruk yang membuat Anda harus meneteskan air mata dalam waktu dekat ini. berdoalah supaya keburukan dan kesedihan tersebut tidak terjadi. Semoga mata kanan kedutan yang Anda alami hanyalah sebuah kedutan yang tanpa makna.

3. Kedutan kelopak mata kanan atas

Berbeda dengan kedutan mata kanan bawah, kedutan kelopak mata kanan atas justru merupakan suatu pertanda atau alamat baik. Mata kanan kedutan yang dialami pada bagian tersebut merupakan pertanda bahwa dalam waktu dekat Anda akan memperoleh suatu keuntungan. Rejeki yang baik, halal, dan berkah bisa Anda dapatkan pada hari esok dengan usaha dan doa yang sungguh-sungguh.

4. Kedutan bola mata kanan

Mata kanan kedutan di bagian bola mata terbilang jarang terjadi. Akan tetapi, primbon Jawa yang saya miliki mencantumkan artinya. Arti kedutan pada bagian ini adalah pertanda akan ada kesedihan yang akan Anda alami dalam beberapa hari ke depan.

5. Kedutan ekor mata kanan

Ekor mata kanan kedutan bagian atas adalah pertanda akan sembuh dari sakit, sedangkan ekor mata kanan kedutan di bagian bawah adalah pertanda akan bertemu dengan sanak saudara yang datang dari jauh.

Nah, itulah sedikit penjelasan yang bisa saya sampaikan tentang ramalan arti primbon terkait mata kanan kedutan. Semoga bisa bermanfaat sehingga Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi kemungkinan kejadian yang akan Anda alami di hari depan. Salam.
Sumber https://www.artikedutan.net/

Post a Comment for "Mata Kanan Kedutan? Ini Arti dan Ramalannya menurut Primbon!"